Rabu 08 April 2020, 21:50 WIB

Lawan Kelesuan Akibat Covid-19, JGC Beri Subsidi Bunga

Ahmad Punto | Ekonomi
Lawan Kelesuan Akibat Covid-19, JGC Beri Subsidi Bunga

Dok Modernland
Gerbang Jakarta Garden City

 

BANYAK cara dilakukan pengembang properti demi menangkap peluang dan memulihkan minat pembeli di tengah kondisi yang kurang baik akibat pandemi covid-19 saat ini. Meski berat, mereka tidak berdiam diri.

"Kami tidak berdiam diri saja karena bagaimanapun pemasaran produk-produk properti tetap harus kami jalankan. Tentu dengan cara-cara yang aman sesuai anjuran dari pemerintah," komentar Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk Helen Hamzah di Jakata, Rabu (8/4).

Salah satu yang banyak dilakukan pengembang saat ini ialah menggalakkan promo. Hal itu, kata Helen, diharapkan akan efektif menarik minat pembeli sekaligus meningkatkan penjualan.

"Di proyek yang kami miliki pun, yaitu Jakarta Garden City, kami menggelar beragam promo yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membeli produk properti di kawasan itu," imbuhnya.

Perumahan skala kota Jakarta Garden City (JGC) berlokasi di Cakung, di Jakarta Timur dengan luas lahan 370 hektare. Dikembangkan oleh PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk.

Dengan promo itu, Helen mengatakan saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli properti, khususnya di Jakarta Garden City. Ia pun berani memastikan pembeli akan mendapatkan banyak keuntungan karena kenaikan nilai properti di kawasan itu.

Dalam siaran pers yang sama, GM Sales & Marketing Jakarta Garden City Hyronimus Yohanes menyebut promo yang diberikan pengembang bukan hanya diskon tapi melainkan juga program subsidi bunga.

Untuk diskon, ia menyontohkan, setiap pembelian kavling siap bangun, JGC memberikan promo berupa diskon langsung sampai dengan Rp800 jutaan. Kavling-kavling itu dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1 miliar hingga Rp6 miliar per unit.  

Selain itu, setiap pembelian rumah siap huni di klaster Shinano diberikan juga diskon hingga 15%. Harga rumahnya mulai Rp1,5 Miliar. Dan, khusus untuk pembelian rumah inden yang tersebar di beberapa klaster lainnya, developer akan memberikan subsidi bunga bagi para konsumen yang melakukan pembelian melalui KPR.

"Tidak tanggung-tanggung besarnya subsidi bunga yang akan diterima oleh pembeli dari developer bisa mencapai Rp137 Jutaan untuk cicilan 2 tahun pertama," terang Hyronimus.

Pada bagian lain, belum lama ini JGC berhasil melakukan transaksi lahan komersial seluas 1880 m2 di kawasan itu yang dibeli oleh salah satu investor skala internasional.

"Investor sangat terpikat setelah melihat perkembangan pesat Jakarta Garden City selama ini dan yakin ke depan semakin berkembang. Mereka berencana untuk membangun proyeknya di Jakarta Garden City," tukas Helen Hamzah. (RO/A-1)

Baca Juga

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian/Tim Riset MI-NRC

89 Proyek Penggerak Ekonomi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:24 WIB
Selama 2020-2024, proyek strategis nasional ditargetkan bisa menyerap 4 juta tenaga kerja setiap...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj.

Sensus Penduduk Daring Berakhir

👤(Mir/E-3) 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:30 WIB
BADAN Pusat Statistik (BPS) menutup sensus penduduk daring tadi malam pukul 23.59 WIB. Hingga kemarin siang, sensus yang dimulai sejak 15...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Pasar Optimistis Prospek Ekonomi ke Depan

👤HILDA JULAIKA 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:20 WIB
RENCANA pembukaan kembali sejumlah aktivitas perekonomian dan terjaganya stabilitas sistem keuangan Indonesia menimbulkan optimisme...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya