Rabu 08 April 2020, 19:02 WIB

Sembuh dari Korona, Dua Komisioner Ombudsman Pulang ke Rumah

Candra Yuri Nuralam | Humaniora
Sembuh dari Korona, Dua Komisioner Ombudsman Pulang ke Rumah

MI/Ramdani
WAKIL Ketua Ombudsman Lely Pelitasari Soebekty

 

WAKIL Ketua Ombudsman Lely Pelitasari Soebekty dan anggota Ombudsman Ninik Rahayu telah dinyatakan sembuh dari virus korona (covid-19).

Keduanya telah menjalani dua kali tes swab di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Depok saat isolasi.

"Saya sangat bersyukur kondisi saya tidak menunjukkan gejala-gejala sakit yang berarti dan membaik dari hari ke hari selama dirawat di Rumah Sakit Brimob. Semoga ini dapat menjadi pembelajaran yang baik dalam upaya kita semua menghadapi pandemi ini," kata Lely di Jakarta, Rabu (8/4).

Baca juga: DPRD Minta Anies Pastikan Bansos Ke Warga DKI Tepat Sasaran

Kedua orang itu dinyatakan positif covid-19 pada Rabu (25/3). Temuan itu berawal saat tujuh dari sembilan anggota Ombudsman berinisiatif melakukan tes korona di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (19/3). Keduanya sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Ninik mengaku selama menjalani isolasi tidak ada gejala yang signifikan. Meski tanpa gejala, dia tetap mengikuti anjuran dokter selama diisolasi.

"Meski saya dinyatakan sebagai pasien covid-19 positif tanpa gejala sejak awal, saya tetap tidak boleh lengah. Tetap mengikuti saran dokter termasuk tetap ikuti arahan pemerintah untuk melakukan physical distancing, menjaga kebersihan diri, dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan makanan yang bergizi serta olahraga," kata Ninik.

Baca juga: Anies Minta Jajaran Bersiap Hadapi Krisis Ekonomi

Ninik berharap kesembuhannya bisa membawa angin segar untuk pasien korona yang masih melakukan isolasi. Dia harap kesembuhannya menjadi semangat bagi para pasien untuk sembuh.

"Semoga kesembuhan kami berdua, menjadi tambahan semangat bagi kawan-kawan yang sudah dinyatakan positif covid-19. Insyallah sembuh dengan usaha dan doa serta tetap semangat," ucap Ninik. (X-15)

Baca Juga

Antara

Menag: Pandemi Korona Ujian Ketakwaan Umat Islam

👤Ant 🕔Minggu 24 Mei 2020, 23:55 WIB
"Pandemi ini mengajarkan kita untuk menjadi manusia yang benar-benar bertakwa yang memiliki keseimbangan antara spiritual vertikal...
MI/ Vicky Gustiawan

Pasien Rawat Inap di Wisma Atlet Berkurang 50 Orang

👤Ant 🕔Minggu 24 Mei 2020, 21:50 WIB
Sejak beroperasi pada 23 Maret, sampai dengan 24 Mei 2020, sebanyak 1.875 pasien telah dinyatakan sembuh setelah dirawat di RS Darurat...
Ist/KLHK

Saat halal Bi Halal, Dubes Inggris Apresiasi Menteri LHK RI

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Mei 2020, 21:41 WIB
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Owen Jenkins mengapresiasi kepemimpinan Menteri Siti Nurbaya di sektor kehutanan dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya