Rabu 08 April 2020, 16:30 WIB

Anies: 61% Kasus Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Lansia

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies: 61% Kasus Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Lansia

MI/Iqbal Al Machmudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Musrenbang di Kepulauan Seribu pada 2019.

 

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota dan kabupaten di DKI Jakarta mulai berlangsung hari ini. Akibat adanya wabah covid-19, kegiatan Musrenbang yang biasanya dihadiri puluhan pejabat secara tatap muka, kali ini dilakukan dengan daring melalui telekonferensi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengingatkan jajaran eksekutif Pemprov DKI Jakarta untuk mendampingi dan mendata serta mengawasi warga yang termasuk kelompok risiko tinggi covid-19.

Warga yang termasuk kelompok tinggi ialah warga lansia serta warga yang memiliki penyakit kronis diabetes, hipertensi, jantung, dan paru-paru.

"Jajaran harap memperhatikan kelompok rentan seperti lansia dan yang memiliki penyakit bawaan. Karena jika mereka terpapar, risiko kematiannya tinggi. Sebanyak 61% yang meninggal dunia itu lansia," ungkap Anies, Rabu (8/4).

Baca juga: Tiadakan Temu Fisik, Musrenbang DKI Daring

Anies pun meminta kepada jajaran Pemprov DKI terus mengampanyekan di lingkungan rumahnya masing-masing mengenai imbauan-imbauan pencegahan covid-19 selama kerja dari rumah (work from home) berlangsung.

"Mari ikut kampanyekan imbau warga agar tidak keluar rumah, menjaga diri, disiplin, dan ikut kampanye pembatasan sosial jaga jarak," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Anies sekaligus membuka kegiatan Musrenbang tingkat kota dan kabupaten. Usulan-usulan dalam Musrenbang itu akan menjadi dasar membuat Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk APBD Perubahan 2020 dan APBD 2021. (OL-14)

Baca Juga

 MI/ANDRI WIDIYANTO

New Normal KRL: Lansia di Luar Jam Sibuk, Balita Dilarang

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:35 WIB
Selain lansia, untuk sementara ia juga melarang bayi lima tahun atau balita untuk menaiki KRL karena dikhawatirkan terkena virus...
MI/Heri Susetyo

Zona Merah, Petamburan Bakal Dibatasi Ketat

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:35 WIB
Wilayah Petamburan, Jakarta Pusat bakal menerapkan pembatasan sosial berskala lokal (PSBL) karena termasuk zona merah penularan covid-19 di...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Inilah Tiga Tahapan Operasional KRL Menuju New Normal

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:25 WIB
Di tahap pertama ini akan ada dengan jam operasi mulai pukul 04.00 hingga 18.00 WIB. Jumlah penumpang pun dibatasai menjadi 80 orang per...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya