Rabu 08 April 2020, 14:55 WIB

Perolehan Gerakan 10 Ribu Masker di Bali Lampaui Target

Ruta Suryana | Nusantara
Perolehan Gerakan 10 Ribu Masker di Bali Lampaui Target

MI/Ruta Suryana
Kordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasa membagikan masker kepada pedagang di Pasar Badung, Rabu (8/4).

 

BERAWAL dari inisiasi gerakan 10 ribu masker, Kordinator  Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Bali jumlahnya melampaui target. Hingga hari ini sudah terkumpul 22 ribu masker,  bantuan dari pelaku UKM, pengusaha, hingga gerakan koperasi di Kota Denpasar.

Dari gerakan bersama cegah Covid-19 ini, bantuan masker telah diserahkan  secara bertahap kepada pedagang pasar rakyat, hingga tenaga medis. Wajib bermasker dalam mencegah penyebaran virus corona sesuai anjuran dari badan kesehatan dunia (WHO) ini menjadi agenda dari Gerakan 10 Ribu Masker dari Ketua K3S Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra.

"Sampai saat ini ada 22 ribu masker telah terkumpul dan secara bertahap telah diserahkan kepada para pedagang pasar rakyat, tukang parkir hingga tenaga medis," ujar Ny. Selly Mantra kepada wartawan di sela-sela penyerahan masker kepada pedagang di Pasar Badung,  Rabu (8/4).

Penyerahan bantuan ini juga tetap mengacu pada protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, serta tetap menggunakan masker. Secara simbolis bantuan masker ini juga diserahkan kepada pengurus Perumda Pasar Rakyat Pasar Badung sebanyak 1.698 buah masker untuk selanjutnya dibagikan kepada keseluruhan pedagang Pasar Badung.

Tidak hanya di Pasar Badung, bantuan ini juga diserahkan di beberpa pasar rakyat lainnya, seperti Pasar Nyanggelan Panjer total 250 masker, Pasar Tegal Harum sebanyak 150 masker, Pasar Desar Adat Ubung dan di Pasar Sanglah total 515 masker.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan edukasi dalam menumbuhkan  kepedulian bersama kepada lingkungan dalam mencegah bersama virus korona.

"Mari lindungi diri, lindungi sesama dalam gerakan wajib masker kita cegah bersama covid 19," pesan Ny. Selly Mantra yang juga istri Walikota  Denpasar ini. (OL-13)

Baca Juga: PMI Siapkan 1 Juta Paket Bantuan PHBS

Baca Juga: Kemenkes Permudah dan Percepat Izin Produksi Alkes Korona

 

Baca Juga

Dok. DPD RI

Banyuwangi Dinilai Siap Masuk Era Kenormalan Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:25 WIB
Ia memuji kesigapan dan kesiapan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam menangani penyebaran pandemi...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Bandara YIA Kulon Progo Mulai Aktif

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:02 WIB
Maskapai yang melayani penerbangan tersebut yakni Garuda, Citilink, Lion, Sriwijaya Air, dan menyusul penerbangan lainnya seperti...
Dok. Pribadi

Petrus Uropmabin Puji Komitmen Surya Paloh untuk Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:28 WIB
Sosok Surya Paloh bagi orang Papua adalah seorang nasionalis sejati yang melihat Indonesia secara utuh dari Sabang sampai Merauke, dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya