Rabu 08 April 2020, 13:46 WIB

Selain Banjir, Kawasan Tasikmalaya Dilanda Longsor

Kristiadi | Nusantara
Selain Banjir, Kawasan Tasikmalaya Dilanda Longsor

MI/Kristiadi
Longsor di Tasikmalaya

 

LONGSOR menimbun ruas jalan berada di Kampung Sadalewih, Desa Puteran, Kecamatan Pageurageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi warga di dua desa terisolasi.

Baca juga: Sungai Citanduy dan Cikidang Meluap Rendam Ratusan Rumah

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya Irwan mengatakan, hujan menyebabkan tebing setinggi 20 meter longsor dan menimbun ruas jalan penghubung Desa Guranteng dengan Puteran dengan panjang longsoran 50 meter dan ketebalan tanah 5 meter.

"Tim gabungan belum melakukan tindakan apapun karena kondisi tanah masih labil dan mudah bergerak. Selain itu, diperlukan alat berat berupa beko," katanya, Rabu (8//4).

Baca juga: Subuh, Dua PDP di Belitung Dimakamkan

Irwan mengatakan, hujan deras yang terjadi sekarang ini perlu diwaspadai bersama karena kondisi tanah di Kabupaten Tasikmalaya labil dan mudah longsor termasuknya banjir hingga lainnya.

"Hujan deras yang terjadi telah mengakibatkan beberapa ruas jalan tertimbun longsor hingga dua orang meninggal dunia setelah rumahnya rusak di Kecamatan Sodonghilir. Tim gabungan belum melakukan langkah setelah jalan desa tertimbun hingga mengakibatkan ratusan masyarakat berada di dua desa terisoliasi. Apalagi, ada kejadian lain yakni banjir di Kecamatan Sukaresik," ujarnya. (X-15)

 

Baca Juga

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Pasien Positif Covid-19 di Klaten 22 Orang, 15 Sembuh

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:25 WIB
Pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini diisolasi di rumah sakit berjumlah 10 orang. Kemudian, orang dengan status dalam pemantauan...
Dok MI

Aniaya Pria dengan Gangguan Jiwa, Dua Polisi Diproses Hukum

👤Cindy Ang 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:00 WIB
Aksi penganiayaan tersebut bermula saat kedua polisi itu tengah melaksanakan tugas di Desa Bagok Sa untuk mengimbau masyarakat terkait...
MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Warga Dusun Blang Gelar Open House di Musala Desa

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Senin 25 Mei 2020, 08:30 WIB
Open house tersebut sebagai media bersilaturahmi antarsesama warga Dusun Blang yang berjumlah sekitar 25 keluarga atau sekitar 120...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya