Rabu 08 April 2020, 00:20 WIB

Tiga ABK KM Lambelu Positif Virus Korona

Palce Amalo | Nusantara
Tiga ABK KM Lambelu Positif Virus Korona

MI/ Alexander P Taum
KM Lambelu yang tengah bersandar

 

PEMPROV Nusa Tenggara Timur melarang kapal motor milik PT Pelni, Lambelu bersandar di Dermaga Laurens Say, Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur setelah tiga anak buah kapal itu ditemukan positif terinveksi Covid-19.

Juru Bicara Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk Penanganan Covid-19, Marius Jelamu mengatakan
hasil itu diketahui dari rapid test yang dilakukan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Sikka. 

"Hasil pemeriksaan rapid test, memang ada tiga orang yang positif virus korona, dua ABK dan satunya penjaga kantin," kata Marius dalam jumpa pers yang disiarkan lewat video streaming, Selasa (7/4) malam.

Marius mengatakan swab tiga orang itu telah diambil dan langsung dikirim melalui kapal yang akan berlayar kembali ke Makassar, Sulawesi Selatan.

"Nanti untuk membuktikan apakah tiga orang ini betul positif korona, harus melalui pemeriksaan swab di laboratorium," ujarnya.

Saat ini kapal tersebut sudah diperbolehkan merapat ke dermaga untuk menurunkan sekitar 233 penumpang. Kendati para penumpang negatif korona seusai hasil rapid test, mereka tetap dibawa ke tempat karantina di Kota Maumere. Mereka akan menjalani karantina selama 14 hari. (OL-8).

Baca Juga

Antara

Selain Risma. Khofifah Juga Telepon Doni Monardo soal Mobil Lab

👤Henri Siagian 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:43 WIB
"Kami mengirim surat permohonan dukungan percepatan penegakan diagnosis covid-19. Di dalam surat, kami mengajukan permohonan 15 unit...
Antara

Mobil Lab Dipakai di Daerah Lain, Risma Mengadu ke Doni Monardo

👤Henri Siagian 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:22 WIB
Awalnya, kata dia, mobil itu digunakan untuk pasien di Asrama Haji dan Dupak Masigit. Mobil laboratorium yang mestinya di Asrama Haji pada...
Antara

Amankan Pasokan Beras, Percepat Musim Tanam Kedua

👤Palce Amalo 🕔Jumat 29 Mei 2020, 21:55 WIB
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihaknya melakukan gerakan percepatan tanam padi di lahan seluas 5,6 juta hektare...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya