Selasa 07 April 2020, 21:05 WIB

Pemkab Subang Temukan Kasus Pertama Positif Covid-19

Reza Sunarya | Nusantara
Pemkab Subang Temukan Kasus Pertama Positif Covid-19

MI/Reza Sunarya
Bupati Subang Ruhimat ketika melakukan pengecekan RSU Ciereng yang dijadikan RS tujukan pasien corona

 

PEMERINTAH Kabupaten Subang, Jawa Barat mengkonfirmasi  1 pasien positif korona pertama di sana. Pasien warga Kalijati Subang yang bekerja di daerah zona merah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Subang, dr. Nunung Suhaeri, menjelaskan pasien sempat berobat di salah satu klinik di Kalijati dengan gejala mengarah Covid-19. Lalu dirujuk ke RSUD Subang dan sempat dirawat. Langkah berikutnya menelusuri riwayat pasien termasuk dokter yang pertama kali merawatnya.

"Laporan ini baru diterima kemarin, karena harus mendapat tanda tangan resmi dari Jakarta. Maka baru bisa diumumkan sekarang,"Kata Nunung kepada wartawan, Selasa (7/4).

Sementara,berdasarkan keterangan dari Direktur RSUD Subang, dr. Ahmad Nasuhi, pasien sempat dirujuk dan dirawat di RSUD Subang. Dilakukan rapid test dengan hasil negatif, namun saat dilakukan test PCR  hasilnya positif.

"Pasien berinisial PP adalah pasien positif Covid-19 pertama di Subang.Saat ini pasien tengah dilakukan isolasi di RSUD," kata Ahmad Nasuhi.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang yang juga Bupati Subang, Ruhimat meminta warga Subang yang berada di  wilayah Zona Merah agar tidak pulang mudik dulu.

"Apapun alasannya. Guna menghindari penularan yang lebih luas lagi. Saya berharap supaya memanfaatkan teknologi komunikasi," Kata Ruhimat.

Dikatakan, Ruhimat pihak Gugus Tugas akan melakukan rapid test kepada 2.000 ODP yang diprioritaskan kepada warga Subang yang baru kembali dari luar negeri.

"Rapid test akan dilakukan di 20 lokasi dengan melibatkan 200 tenaga medis." Ungkapnya.(OL-13)

Baca Juga: PSBB Diterapkan, Kendaraan Menuju Jakarta Justru Naik

Baca Juga: Said Didu: Saya Tidak Akan Minta Maaf, Memang Faktanya Begitu

Baca Juga

MI/Hijrah Ibrahim

35 Warga Gorontalo Tertahan di Ternate Sejak 8 Mei

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 28 Mei 2020, 06:07 WIB
35 warga Gorontalo tidak bisa masuk ke wilayahnya karena Pemprov Gorontalo masih melaksanakan PSBB sampai 29 Mei 2020. Mereka kini...
DOK MI

Tidak Pakai Masker di Banyumas akan Kena Sanksi Tegas

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 28 Mei 2020, 04:15 WIB
Seluruh toko juga harus mewajibkan karyawannya agar bermasker. Jika masih ditemukan karyawan tak bermasker, maka akan ada sanksi bagi toko...
ANTARA/M Agung Rajasa

Daop 6 Perpanjang Pembatalan Operasional KA Reguler

👤Agus Utantoro 🕔Kamis 28 Mei 2020, 03:55 WIB
Meski terdapat pembatalan perjalanan KA jarak jauh, namun PT KAI (Persero) tetap menjalankan KLB (Kereta Luar Biasa) tujuan Gambir,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya