Selasa 07 April 2020, 17:32 WIB

Polres Jember Bantu Warga Terdampak Ekonomi Covid-19

Aries Wijaksena | Nusantara
Polres Jember Bantu Warga Terdampak Ekonomi Covid-19

dok polres jember
Kapolres Jember AKB Aris Supriyono menggerakkan anggotanya terjun ke pelosok desa mencari warga tidak mampu.

 

KEPOLISIAN Resort Jember membagikan beras, mie instan, masker, dan hand sanitizer kepada warga tidak mampu yang terdampak secara ekonomi sejak wabah korona merebak.
 
Kapolres Jember AKB Aris Supriyono menggerakkan anggotanya terjun ke pelosok desa mencari warga tidak mampu. Mereka door to door membagikan 5 kilogram beras kepada warga.

"Selain membagikan sembako, kita beri himbauan kepada warga agar tetap berada di dalam rumah dan selalu mengenakan masker dan sering cuci tangan menggunakan sabun," ungkap Wakapolres Jember Komisaris Wendy Saputra yang memimpin kegiatan tersebut, Senin (6/4).

Beberapa titik lokasi sasaran pemberian beras ini diantaranya Pakusari dan Sumbersari. "Ada 10 ton beras dan 2 ribu kardus mie instan yang disiapkan untuk warga tidak mampu akibat dampak korona," kata Wendy. Menurutnya, anggota disebar di beberapa titik dan mendatangi langsung rumah warga. "Mudah-mudahan membantu," sambungnya.

Selain ke pelosok desa, polisi juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengayuh becak. Menurut Wendy, tukang becak cukup rawan terjangkit virus karena selalu berada di jalan. "Untuk itu, masker dan hand sanitizer ini kita harapkan bisa meminimalisir penyebaran virus kepada tukang becak," pungkas Wendy.

Sumiati, 65, warga Desa Jatian, Kecamatan Pakusari, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Polres Jember. Dia mengaku sangat terbantu dengan pemberian beras tersebut. "Saya pas di dapur ada yang ketuk pintu. Kirain tetangga, ternyata pak polisi ngasih beras," ungkap Sumiati usai menerima bantuan beras itu.

Hal senada diungkapkan Sumarto, 55, pengayuh becak yang mendapat masker dan hand sanitizer. Dia awalnya mengaku enggan untuk memakai masker. "Tapi karena sudah dikasih sama pak polisi, jadi saya akan pakai masker ini. Termasuk hand sanitizernya akan saya bawa dan taruh di becak," kata Sumarto. (A-2)

Baca Juga

MI/MOAT ANGGA

Sikka Bangun 14 Ruang Isolasi Termasuk untuk Bayi Positif Korona

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:15 WIB
Untuk mengantisipasi membludaknya pasien, sambung dia, Pemkab Sikka tengah membangun 14 ruangan isolasi di 14 puskesmas rekanan yang...
Mi/Martinus Solo

Tim Gabungan Gelar Patroli Malam di Laut Sorong

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:00 WIB
Patroli dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran pandemi covid-19 di Kota Sorong melalui laut oleh nelayan dan masyarakat yang...
MI/Djoko Sardjono

Terdampak Covid-19, Pekerja di Objek Wisata Klaten Dapat Bantuan

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:15 WIB
Para pekerja di lingkungan objek wisata yang terkena dampak pandemi Covid-19, seperti tukang parkir, pedagang, satpam, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya