Selasa 07 April 2020, 17:35 WIB

Indonesia Open Tetap Digelar Tahun Ini

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Indonesia Open Tetap Digelar Tahun Ini

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Indonesia Open 2020 yang telah ditunda, dipastikan akan tetap digelar tahun ini.

SEKRETARIS Jenderal PB PBSI Achmad Budiharto menegaskan PBSI dan BWF telah memutuskan penyelenggaraan Blilbi Indonesia Open 2020 akan tetap dilangsungkan di tahun ini. Waktu penyelenggaraan kejuaraan level Super 1000 ini masih akan dibicarakan lebih lanjut.

"PBSI masih menunggu pengaturan jadwal lebih lanjut. Kami terus berkoordinasi dengan BWF dan sudah membicarakan beberapa alternatif waktu yang paling tepat untuk penyelenggaraan Indonesia Open 2020," ungkap Budiharto, Selasa (7/4).

Sebelumnya PBSI telah mengajukan penundaan BIO kepada BWF menjadi bulan September 2020. Selagi menunggu kepastian tanggal penyelenggaraan turnamen level Super 1000 ini, panitia pelaksana juga telah melakukan berbagai persiapan diantaranya membuat konsep event, memastikan reservasi lokasi penyelenggaraan turnamen, serta rapat koordinasi bagian-bagian terkait.

Sebelumnya Badminton World Federation (BWF) kembali mengumumkan penundaan turnamen-turnamen di bulan Mei hingga Juli 2020, belasan turnamen telah ditunda akibat wabah Covid-19 yang masih menjadi ancaman di seluruh dunia. Sebanyak empat turnamen Grade 2 dan sembilan turnamen Grade 3 akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

"Kami memahami kondisi ini dan mendukung langkah yang diambil BWF, karena masa darurat Covid-19 sampai akhir Mei, jadi Indonesia Open 2020 memang tidak mungkin diselenggarakan di jadwal awal," katanya. (R-1)

 

Baca Juga

AFP

Connor McGregor Terima Tantangan Anderson Silva

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 07:15 WIB
Dalam dua panampilan terakhirnya di UFC, Silva menelan kekalahan yaitu dari Jared Cannonier dan Israel...
AFP

Federer Gantikan Messi sebagai Atlet Dengan Pendapatan Terbesar

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:50 WIB
Federer, pemenang 20 gelar grand slam itu dilaporkan memperoleh US$106,3 juta dalam 12 bulan terakhir, termasuk di antaranya US$100 juta...
AFP

Efek Korona, Federer Atlet Terkaya 2020

👤Ant 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 02:31 WIB
"Pandemi virus korona memicu pemotongan gaji bagi bintang sepak bola Messi dan Ronaldo, membuka jalan bagi pemain tenis naik peringkat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya