Selasa 07 April 2020, 16:37 WIB

DPD Partai NasDem Ende Bagi-Bagi Sabun Antiseptik

Palce Amalo | Nusantara
DPD Partai NasDem Ende Bagi-Bagi Sabun Antiseptik

MI/Palce Amalo
DPD Partai NasDem Ende, NTT, membagikan sabun antiseptik

 

DPD Partai NasDem Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) membantu masyarakat mencegah penyebaran virus korona (covid-19) yang difokuskan di dua desa.

Kader NasDem yang juga Wakil Ketua DPRD Ende Erik Lede mengatakan pembagian sabun antiseptik dan menyemprot disinfektan yang difokuskan di Desa Uludala dan Desa Niranusa, Kecamatan Maurole.

Kegiatan ini juga melibatkan tim gugus tugas pencegahan virus korona tingkat kecamatan, polisi dan TNI, dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk.

"Tim juga menyerahkan alat semprot larutan disinfektan, sosialisasi protokol kesehatan, penyerahan ember keran cuci tangan, pembagian brosur dan pemasangan baliho sosialisasi protokol kesehatan," kata Erik Lede, Selasa (7/4).

Baca juga: Jateng Siapkan 400 Ribu Kartu Prakerja Bagi Korban PHK

Aksi itu merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem untuk mencegah penularan virus korona ke kabupaten tersebut. Menurutnya, saat pembagian sabun disinfektan, diikuti demonstrasi cara mencuci tangan yang benar yang dilakukan oleh bidan desa setempat.

Dia mengatakan, NasDem akan terus melakukan aksi-aksi kemanusiaan untuk menangkap penyebaran virus korona.

Sampai Selasa siang, orang dalam pemantauan (ODP) di Ende berjumlah 11 orang dan satu orang di antaranya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende berstatus ODP. Sedangkan 10 orang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. (X-15)

Baca Juga

MI/MOAT ANGGA

Sikka Bangun 14 Ruang Isolasi Termasuk untuk Bayi Positif Korona

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:15 WIB
Untuk mengantisipasi membludaknya pasien, sambung dia, Pemkab Sikka tengah membangun 14 ruangan isolasi di 14 puskesmas rekanan yang...
Mi/Martinus Solo

Tim Gabungan Gelar Patroli Malam di Laut Sorong

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:00 WIB
Patroli dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran pandemi covid-19 di Kota Sorong melalui laut oleh nelayan dan masyarakat yang...
MI/Djoko Sardjono

Terdampak Covid-19, Pekerja di Objek Wisata Klaten Dapat Bantuan

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:15 WIB
Para pekerja di lingkungan objek wisata yang terkena dampak pandemi Covid-19, seperti tukang parkir, pedagang, satpam, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya