Selasa 07 April 2020, 17:15 WIB

Penutupan Jalur Pendakian Gunung Ciremai Diperpanjang

Nurul Hidayah | Nusantara
Penutupan Jalur Pendakian Gunung Ciremai Diperpanjang

ANTARA/Dedhez Anggara
Pendakian ke Gunung Ciremai masih ditutup akibat wabah Covid-19.

 

PENUTUPAN seluruh jalur pendakian dan wisata alam di Gunung Ciremai, Kuningan, Jawa Barat hingga kini masih diberlakukan. Penutupan yang sebelumnya diberlakukan hingga 31 Maret, diperpanjang karena belum meredanya wabah Covid-19.

"Penutupan sementara seluruh lokasi wisata alam dan jalur pendakian di Taman Nasional Gunung Ciremai dilanjutkan sampai dengan batas waktu yang akan diinformasikan  lebih lanjut," ungkap Humas Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC). Agus Yudantara, Selasa (7/4).

Perpanjangan penutupan dilakukan sebagai bagian dari upaya menekan penyebaran virus korona baru (Covid-19). Terlebih Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, yang berada kawasan Gunung Ciremai, telah ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

Untuk mencapai puncak Gunung Ciremai bisa melalui emapt jalur pendakian. Yaitu jalur pendakian Palutungan, jalur pendakian Linggarjati dan jalur pendakian Linggasana yang ada di Kabupaten Kuningan.

Selain itu masih ada lagi jalur pendakian Apuy yang ada di Kabupaten Majalengka. Sedikitnya ada 64 obyek wisata alam yang berada di wilayah TNGC, baik yang masuk wilayah Kabupaten Kuningan maupun Kabupaten Majalengka. (R-1)

Baca Juga

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Pasien Positif Covid-19 di Klaten 22 Orang, 15 Sembuh

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:25 WIB
Pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini diisolasi di rumah sakit berjumlah 10 orang. Kemudian, orang dengan status dalam pemantauan...
Dok MI

Aniaya Pria dengan Gangguan Jiwa, Dua Polisi Diproses Hukum

👤Cindy Ang 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:00 WIB
Aksi penganiayaan tersebut bermula saat kedua polisi itu tengah melaksanakan tugas di Desa Bagok Sa untuk mengimbau masyarakat terkait...
MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Warga Dusun Blang Gelar Open House di Musala Desa

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Senin 25 Mei 2020, 08:30 WIB
Open house tersebut sebagai media bersilaturahmi antarsesama warga Dusun Blang yang berjumlah sekitar 25 keluarga atau sekitar 120...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya