Selasa 07 April 2020, 15:40 WIB

Pegadaian Donasi Ambulans dan Peralatan Medis

Atalya Puspa | Humaniora
Pegadaian Donasi Ambulans dan Peralatan Medis

Antara
Petugas memindahkan mobil ambulans di samping ruang isolasi RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta

 

PT Pegadaian (Persero) menyerahkan satu unit ambulans yang telah dimodifikasi dan peralatan medis ke PMI DKI Jakarta untuk membantu penanganan covid-19.

Kepala Divisi KBL PT Pegadaian (Persero) Hertin Maulida mengatakan modifikasi satu unit ambulans PMI DKI Jakarta untuk membantu mengatasi berbagai kendala yang dihadapi tim paramedis di lapangan.

“Kami senantiasa terus mencari informasi terkait kebutuhan-kebutuhan apa saja yang dibutuhkan oleh tim paramedis yang bertugas di lapangan. Kami melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, salah satunya PMI. Setelah mendengarkan keluhan yang dihadapi tim lapangan, kami memutuskan untuk memberikan bantuan berupa modifikasi satu unit ambulans PMI agar dapat digunakan secara efektif dan efisien terutama dalam menangani pasien yang dinyatakan positif covid-19,” jelasnya saat menyerahkan bantuan.

Baca juga: Pertamina Kebut Kesiapan RS Darurat dan Rujukan Covid-19

Bantuan tersebut diterima oleh Irwan Dwiyana Makdoerah selaku Bendahara Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta.

“Kami menerima bantuan berupa satu unit ambulans dari PT Pegadaian (Persero) pada April 2019 lalu. Namun, karena ada penyebaran virus covid-19, kami kemudian mengusulkan agar ambulans tersebut dimodifikasi sesuai kebutuhan tim paramedis lapangan,” ungkap Irwan.

Selain modifikasi satu unit ambulans khusus, PT Pegadaian (Persero) juga memberikan bantuan dalam bentuk peralatan medis berupa 200 baju hazmat, 200 sepatu boots, 100 kacamata goggel, 100 sarung tangan, 10 thermal gun, dan 50 seragam PMI. Bantuan ini selanjutnya akan didistribusikan oleh PMI DKI Jakarta kepada tim paramedis lapangan yang membutuhkan. (OL-14)

 

Baca Juga

MI/Angga Yuniar

Terhambatnya Imunisasi di Masa Pandemi Ancam Kesehatan Anak

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:15 WIB
Tertundanya pemberian imunisasi dasar dan imunisasi lanjutan bagi anak di masa pandemi covid-19 mengancam kesehatan anak-anak. Sehingga...
ANTARA

Update Covid-19: Pasien Positif Covid-19 27.549, Sembuh 7.935

👤Nur Azizah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:10 WIB
Adapun jumlah kasus positif secara keseluruhan bertambah 609 orang. Penambahan kasus ini berdasarkan pemeriksaan dengan metode polymerase...
AFP

Muhammadiyah Nilai Pembatalan Haji 2020 Langkah Tepat

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:05 WIB
Keputusan tersebut secara undang-undang juga tidak melanggar. Pasalnya, dengan belum adanya keputusan Pemerintah Arab Saudi mengenai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya