Selasa 07 April 2020, 15:30 WIB

Mau Masuk Kota Pematangsiantar Kesehatannya Diperiksa

Apul Iskandar Sianturi | Nusantara
Mau Masuk Kota Pematangsiantar Kesehatannya Diperiksa

MI/Belviani Sianturi
Kendaraan dan penumpangnya yang akan masuk Kota Pematangsiantar diperiksa suhu tubuhnya

 

SEMUA kendaraan umum mulai hari ini wajib berhenti di pintu masuk Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara. Pengemudi dan penumpang diperiksa kondisi kesehatannya dengan pengukur suhu tubuh. Kendaraan juga disemprot dengan cairan disinfektan.

Untuk memastikan kesiapan posko dan petugas, Pjs Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Kusdianto didampingi Staf Ahli Pardamean Silaen, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Midian Sianturi, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Mardiana, dan Kepala Dinas  Perhubungan Esron Sinaga  meninjau langsung pos wilayah perbatasan di Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, yang merupakan pintu masuk dari Kota Medan, Selasa (7/4).

Kusdianto mengatakan, posko dibentuk bertujuan untuk mengurangi dampak penyebaran Covid-19 melalui penumpang bus atau kendaraan umum lainnya.

Covid-19, diingatkan Kusdianto, tidak bisa disepelekan karena sudah menjadi masalah bersama. Apalagi penyebarannya sudah sangat luas. Untuk itu semua pihak diharapkan saling berkoordinasi dan berkomunikasi

"Karena Covid-19 yang kita hadapi adalah yang tidak kelihatan, jadi kita selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan, serta senantiasa gunakanlah masker," ucapnya.

Kadishub Pematangsiantar Esron Sinaga menjelaskan, seluruh penumpang kendaraan umum, baik bus maupun angkutan travel diperiksa dan didata supaya bisa diketahui kondisi kesehatannya.

"Petugas yang berjaga di posko akan mendata serta memeriksa kondisi kesehatan pengemudi dan penumpang kendaraan umum. Selanjutnya kendaraan akan disemprot menggunakan cairan disinfektan," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: 3 Ribu Karyawan Dirumahkan, Gubernur: Tanggung Jawab Perusahaan

Baca Juga: Pemkab Muba Sudah Buka Pendaftaran Kartu Prakerja

Baca Juga

MI/MOAT ANGGA

Sikka Bangun 14 Ruang Isolasi Termasuk untuk Bayi Positif Korona

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:15 WIB
Untuk mengantisipasi membludaknya pasien, sambung dia, Pemkab Sikka tengah membangun 14 ruangan isolasi di 14 puskesmas rekanan yang...
Mi/Martinus Solo

Tim Gabungan Gelar Patroli Malam di Laut Sorong

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:00 WIB
Patroli dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran pandemi covid-19 di Kota Sorong melalui laut oleh nelayan dan masyarakat yang...
MI/Djoko Sardjono

Terdampak Covid-19, Pekerja di Objek Wisata Klaten Dapat Bantuan

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:15 WIB
Para pekerja di lingkungan objek wisata yang terkena dampak pandemi Covid-19, seperti tukang parkir, pedagang, satpam, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya