Selasa 07 April 2020, 14:10 WIB

PetroChina Semprot Disinfektan di Perumahan Warga

Solmi | Nusantara
PetroChina Semprot Disinfektan di Perumahan Warga

MI/Solmi
Penyemprotan disinfektan di perumahan di sekitar lokasi tambang PT PetroChina International Jabung Ltd

 

BANGUNAN dan ruas jalan arteri sejumlah desa yang berada di sekitar lokasi operasional perusahaan tambang minyak dan gas PT PetroChina International Jabung Ltd di wilayah Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi, didisinfeksi untuk mencegah potensi penyebaran virus korona (covid-19).

Aksi disinfeksi besar-besaran yang dibidani SKK Migas bersama KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) PetroChina sepanjang Senin (6/4).

Vice President Human Resources & Relations PetroChina Dencio Renato Boele menjelaskan, disinfeksi menggunakan vacum truk perusahaan. Adapun kegiatan disinfeksi antara dilakukan pada bangunan permukiman warga Desa Pematang Lumut, Desa Terjun Gajah, Desa Pematang Buluh dan Desa Muntialo dan ruas jalan utama kecamatan.

"Ini menunjukkan keseriusan PetroChina dalam melindungi warga di sekitar wilayah operasi kami di Jambi, khususnya di Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat," jelas Dencio.

Selain aksi disinfeksi, sebut Dencio, bekerjsama dengan SKK Migas pihaknya juga menyerahkan bantuan peralatan pencegahan korona, antara lain berupa 13 unit alat semprot, cairan disinfektan, sarung tangan, kacamata, brosur dan spanduk berisi sosialisasi tentang pencegahan covid-19 di selruh pelosok Kecamatan Betara.

Baca juga: Ratusan Pemudik dan ABK KM Lambelu Diperiksa di Tengah Laut

Sementara itu, di dalam area kerja PetroChina juga telah dilakukan pengecekan suhu tubuh rutin tiga kali sehari bagi seluruh karyawan, penyemprotan cairan disinfektan di berbagai fasilitas kerja dan simulasi evakuasi medis (medical evacuation drill) COVID-19. Tim Jabung juga telah membatasi rapat dengan banyak orang dan mengimbau karyawan untuk menghindari keramaian.

Baca juga: Pemkot Jambi Bagikan Ribuan APD Produksi UMKN untuk Paramedis

Sementara itu Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo menyebutkan, pihaknya terus berkoordinasi intensif dengan pemangku kepentingan di daerah, termasuk dengan KKKS seperti Petrochina, untuk aksi pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan masyarakat sekitar area operasi.

PetroChina International Jabung Ltd. merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan operator Blok Jabung di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dalam mengelola Blok Jabung, PetroChina bermitra dengan Pertamina dan Petronas Carigali. Selain menjadi operator Blok Jabung di Jambi, PetroChina juga sebagai operator Blok Bangko di Jambi dan bekerjasama dengan Pertamina melalui Joint Operating Body Pertamina-PetroChina Salawati (JOB PPS) dalam pengelolaan Blok Kepala Burung-Salawati Island. (X-15)
 

Baca Juga

MI/Nurul HIdayah

BMKG Perkirakan Banjir Rob Berkurang Dua Hari ke Depan

👤Ihfa Firdausya 🕔Minggu 07 Juni 2020, 15:12 WIB
Banjir rob diperkirakan akan berkurang dua hari ke depan. Hal ini disebabkan bergesernya fase bulan purnama dan menurunnya kecepatan angin...
ANTARA

Doni Minta Warga Kalsel yang Ikut Tablig di Gowa Melaporkan Diri

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Juni 2020, 15:00 WIB
Kesadaran untuk memeriksakan diri merupakan kunci untuk mencegah penularan Covid-19 di...
dok pemprov jatim

Tim Covid-19 Hunter Jatim Tes 1.279 PDP dan OTG

👤RO/Micom 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:44 WIB
Tes masif untuk OTG dan PDP ini dilakukan guna menyisir lebih cepat mereka yang memiliki potensi tinggi terkonfirmasi positif...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya