Selasa 07 April 2020, 13:43 WIB

Raline Shah Ajak Sumbang Sembako Untuk Pekerja Informal

mediaindonesia.com | Humaniora
Raline Shah Ajak Sumbang Sembako Untuk Pekerja Informal

MI/ARYA MANGGALA
Aktris Raline Shah.

 

PANDEMI virus korona atau Covid-19 belum menunjukkan tanda mereda. Jumlah kasus dan kematian akibat Covid-19 di Indonesia masih bertambah. Untuk menekan tingkat penyebaran virus korona, sejumlah kota menerapkan aturan untuk melakukan social atau physical distancing serta menganjurkan work from home.

"Aku tahu keadaan ini nggak mudah, apalagi buat sebagian orang yang kerjanya memang banyak di jalan atau ketemu orang. Kaya abang ojol (ojek online), yang masih berusaha keluar untuk tetap dapat penghasilan. Nggak peduli risiko yang mungkin terjadi. Yang penting keluarga bisa makan setiap hari," kata Raline Shah kepada BenihBaik.com

"Setiap hari, keluarga mereka menunggu dan harap-harap cemas. Kalau-kalau penghasilan hari itu tidak cukup, ya gimana.. Makin hari, orang makin takut untuk pergi. Selain karena penghasilan yang mungkin kurang, keluarga mereka juga khawatir dengan ancaman tertular virus." tutur aktris yang pernah menjadi finalis Putri Indonesia 2008.

"Betapa penuh perjuangan hidup abang-abang ojol dan para pekerja informal di luar sana. Semoga segera berakhir ya virus ini.. Untuk membantu mereka yang kurang beruntung, aku mau ajak teman-teman berbagi kebaikan lewat BenihBaik.com," jelasnya.

Uang hasil donasi nanti, tutur Raline, akan disumbangkan untuk membeli sembako, masker, dan hand sanitizier bagi para ojol. Semoga bisa meringankan beban mereka selama pandemi ini. Kamu juga bisa ikutan bantu mereka, bahkan mulai dari Rp 1000,-. Berapapun bantuanmu akan sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan. 

"Yuk berbagi, supaya hidup lebih berarti. Karena dengan berbagi, kita bisa lebih mensyukuri keadaan. Aku udah, kamu?" ujarnya. (OL-09)

Baca Juga

Antara/Idhad Zakaria

Potensi Bencana Tinggi, Kepala Daerah Dituntut Lakukan Mitigasi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:29 WIB
Megawati mengaku sudah belajar praktik di Tiongkok dan Jepang soal metode menghadapi bencana...
Ist

Muda Konsumsi Kedelai, Tua Sehat Bugar 

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:02 WIB
Dr.Rimbawan menuturkan, kedelai dan produk olahannya sesungguhnya kaya manfaat kesehatan, namun kerap dibayang-bayangi...
ANTARA/AJI STYAWAN

UNESCO Tetapkan Tiga Cagar Biosfer Indonesia

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 15:00 WIB
Ketiga Cagar Biosfer tersebut adalah Cagar Biosfer Bunaken Tangkoko Minahasa, Cagar Biosfer Karimunjawa Jepara Muria dan Cagar Biosfer...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya