Selasa 07 April 2020, 13:43 WIB

Raline Shah Ajak Sumbang Sembako Untuk Pekerja Informal

mediaindonesia.com | Humaniora
Raline Shah Ajak Sumbang Sembako Untuk Pekerja Informal

MI/ARYA MANGGALA
Aktris Raline Shah.

 

PANDEMI virus korona atau Covid-19 belum menunjukkan tanda mereda. Jumlah kasus dan kematian akibat Covid-19 di Indonesia masih bertambah. Untuk menekan tingkat penyebaran virus korona, sejumlah kota menerapkan aturan untuk melakukan social atau physical distancing serta menganjurkan work from home.

"Aku tahu keadaan ini nggak mudah, apalagi buat sebagian orang yang kerjanya memang banyak di jalan atau ketemu orang. Kaya abang ojol (ojek online), yang masih berusaha keluar untuk tetap dapat penghasilan. Nggak peduli risiko yang mungkin terjadi. Yang penting keluarga bisa makan setiap hari," kata Raline Shah kepada BenihBaik.com

"Setiap hari, keluarga mereka menunggu dan harap-harap cemas. Kalau-kalau penghasilan hari itu tidak cukup, ya gimana.. Makin hari, orang makin takut untuk pergi. Selain karena penghasilan yang mungkin kurang, keluarga mereka juga khawatir dengan ancaman tertular virus." tutur aktris yang pernah menjadi finalis Putri Indonesia 2008.

"Betapa penuh perjuangan hidup abang-abang ojol dan para pekerja informal di luar sana. Semoga segera berakhir ya virus ini.. Untuk membantu mereka yang kurang beruntung, aku mau ajak teman-teman berbagi kebaikan lewat BenihBaik.com," jelasnya.

Uang hasil donasi nanti, tutur Raline, akan disumbangkan untuk membeli sembako, masker, dan hand sanitizier bagi para ojol. Semoga bisa meringankan beban mereka selama pandemi ini. Kamu juga bisa ikutan bantu mereka, bahkan mulai dari Rp 1000,-. Berapapun bantuanmu akan sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan. 

"Yuk berbagi, supaya hidup lebih berarti. Karena dengan berbagi, kita bisa lebih mensyukuri keadaan. Aku udah, kamu?" ujarnya. (OL-09)

Baca Juga

ANTARA/FAKHRI HERMANSYAH

​​​​​​​Warga yang Belum Pernah Menerima Bantuan Jadi Prioritas

👤Gana Buana 🕔Senin 01 Juni 2020, 10:27 WIB
Warga yang belum pernah bantuan dari manapun diprioritaskan. Mekanisme tersebut ditempuh melalui musyawarah...
Medcom.id

Pemerintah Terus Berupaya Capai 10 Ribu Tes Spesimen per Hari

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 01 Juni 2020, 09:19 WIB
Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan, pada Minggu (31/5), jumlah spesimen yang diperiksa...
MI/BARRY FATHAHILLAH

Kemenkes Sebut Kasus DBD Melandai

👤Atalya Puspa 🕔Senin 01 Juni 2020, 08:57 WIB
Meskipun kini kasus DBD terkendali, Kemenkes tetap mendorong masyarakat agar melakukan pemberantasan sarang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya