Selasa 07 April 2020, 13:35 WIB

MU Tetap Bayar Penuh Gaji 900 Staf Selama Pandemi Covid-19

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
MU Tetap Bayar Penuh Gaji 900 Staf Selama Pandemi Covid-19

AFP/OLI SCARFF
Manchester United saat melawan Manchester City pada 8 Maret lalu

 

Manchester United mengonfirmasi bahwa mereka akan tetap membayar penuh gaji 900 karyawan tetap mereka selama pandemi global virus covid-19. Pihak klub tetap akan membayar penuh meskipun tidak ada pertandingan hingga waktu yang belum ditentukan.

Dengan ini berarti United tidak akan menggunakan skema cuti pemerintah Inggris yang menyatakan pihak klub hanya menanggung 20% dari gaji pegawai. Sedangkan sisanya 80% akan ditanggung oleh pemerintah, maksimal £2.500 per bulan.

United juga mengonfirmasi mereka akan memperpanjang pembayaran untuk pekerja harian di luar pertandingan. Sebanyak 950 pekerja harian itu akan tetap digaji hingga 1 Juni.

Baca juga: Jadon Sancho Mendekat ke Manchester United

Sementara itu, rival United, Liverpool akhirnya membatalkan niat untuk menggunakan jaminan pemerintah Inggris untuk membayar gaji karyawan. Setelah menuai kritik pedas, akhirnya manajemen meminta maaf dan mencari alternatif lain untuk menggaji karyawan selama tidak ada pertandingan.

"Kami sadar telah mengambil keputusan keliru pekan lalu dengan mengumumkan berencana mengajukan Skema Retensi Virus Corona pemerintah dan merumahkan karyawan selama masa penangguhan Liga Premier. Kami memohon maaf sebesar-besarnya," kata Moore dalam suratnya yang diunngah di laman resmi Liverpool, Selasa (7/4).

Kami, lanjutnya, akan mencari jalan alternatif untuk tetap beroperasi kendati tidak ada pertandingan. "Dan memastikan tidak akan mengajukan jaminan dari pemerintah," tulis Moore. (goal/OL-14)

 

Baca Juga

Instagram @sandisamosir

Sandi Arta Jaga Asupan Makanan Selama Lebaran

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:30 WIB
Shin Tae-Yong, yang berasal dari Korea Selatan, dikenal sangat disiplin soal makanan. Karena, bagi dia, performa seorang pesepak bola...
AFP/JAIME REINA

Empat Pemain Sevilla Langgar Larangan Pertemuan Sosial

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 08:45 WIB
Trio Argentina Ever Banega, Lucas Ocampos, dan Franco Vazquez serta striker Belanda Luuk de Jong dikabarkan berada di sebuah pesta bersama...
ANTARA/Risky Andrianto

Ismed Sofyan Bersyukur Bisa Berlebaran dengan Normal

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 08:15 WIB
"Di tempat saya, kampung Tualang Cut, semua aktivitas nomal termasuk ibadah. Pastilah senang bisa berpuasa dan berlebaran di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya