Selasa 07 April 2020, 09:05 WIB

​​​​​​​Galakkan Satu Juta Kopi Untuk Tenaga Medis

Putri Anisa Yuliani | Humaniora
​​​​​​​Galakkan Satu Juta Kopi Untuk Tenaga Medis

MI/Yoseph Pencawan
Dua tenaga medis di Rumah Sakit GL Tobing mendapatkan makanan minuman gratis yang disalurkan gerai Akhirnya Cafe, Minggu (5/4).

 

PANDEMI virus korona (covid-19) telah mengubah kehidupan banyak negara, termasuk Indonesia. 

Menanggapi kondisi pandemi covid-19 yang saat ini terus berkembang, Kopi Jujur mengajak seluruh komunitas kopi, para barista Indonesia, pengusaha, para-millenial, influencer, selebgram, youtuber, blogger, tiktokers, public figure, dan seluruh masyarakat luas menggelar aksi peduli 'Satu Juta Cup Kopi Jujur Gratis' sebagai bentuk solidaritas dalam melawan wabah virus korona di Jakarta.

Caranya ialah dengan membantu share, like, comment untuk support penyebarluasan informasi kegiatan dan memberikan donasi pada aksi SATU JUTA CUP KOPI JUJUR GRATIS untuk dokter, suster, tenaga medis, tenaga kesehatan dan karyawan rumah sakit. 

Aksi peduli SATU JUTA CUP KOPI JUJUR GRATIS memberikan dukungan minuman hangat berupa kopi yang diolah menggunakan 100% kopi asli dan Air Jahe Gula Aren yang dapat menambah stamina dan aman untuk dikonsumsi oleh dokter, suster, tenaga medis, tenaga kesehatan dan karyawan rumah sakit yang menjadi garda depan penanggulangan wabah cOVID 19 di Jakarta.

"Rentang waktu pelaksanaan aksi mulai dari 30 Maret 2020 sampai dengan 31 Mei 2020 dan dapat diperpanjang sesuai dengan banyaknya dukungan yang kami dapatkan," ujar Project Director Kopi Jujur Prayoga Darmawan dalam keterangan resminya, Selasa (7/4).

Ia menyebut aksi peduli ini aka dilaksanakan di delapan RS rujukan pemerintah untuk covid-19.

Baca juga: Pemerintah Terima Bantuan 80 Ton Alat Kesehatan

Gerakan ini sudah dimulai dengan lima RS yaitu RS Bhayangkara Kelapa Dua, RSAL Mintohardjo, RSUD Cengkareng, RSIP Sulianto Saroso, dan RS Persahabatan pada minggu lalu dan akan dilanjutkan pada RSPAD Gatot Soebroto, RS Fatmawati dan RSUD Pasar Minggu.

"Dengan melihat kondisi yang ada sekarang, pada Senin (6/4) sampai dengan 11 April Kopi Jujur akan melanjutkan aksi ini dan melebarkan target donasi kepada para pengemudi ojek, supir taksi dan para buruh harian lepas yang juga mengalami penurunan pendapatan yang cukup signifikan sebagai dampak dari wabah Covid-19 ini," kata Prayoga.

Prayoga berujar, dukungan pertama telah diberikan oleh Bencoolen Coffee dengan memberikan 10ribu Cup Kopi Fine Robusta 100%.

"Kami berharap dapat meneruskan aksi kami ini sampai dengan 1.000.000 cup Kopi Jujur ataupun lebih sesuai dengan banyaknya dukungan yg akan kami terima," ungkapnya.

Koordinator Produksi Kopi Jujur Adhe Linge pun mengajak masyarakat luas yang ingin berdonasi pada platform penggalangan dana di bawah ini :

Benihbaik.com : http://bit.ly/benihbaikkopijujur

Kitabisa.com : https://kitabisa.com/campaign/kopijujurlawancorona

Kopi Jujur juga terus menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas dan rumah sakit untuk memastikan donasi yang tersedia dapat tersalurkan secara tepat.

"Segala bentuk support dan dukungan akan sangat berarti bagi kami dan para tenaga medis di delapan RS rujukan covid-19, para pengemudi ojek, pengemudi taksi dan para buruh harian lepas yang sangat merasakan dampak dari wabah covid-19 ini. Kami sangat terbuka apabila ada penawran Kerjasama yang lebih dalam untuk mensukseskan aksi peduli ini," tutur Adhe. (A-2t)

Baca Juga

Antara

UN Dihapus, Terbitlah AN

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 26 Oktober 2020, 17:22 WIB
Kendati sepakat Ujian Nasional ( UN) dihapus, namun kesiapan pemerintah melalui Kemendikbud yang akan melaksanakan Asesmen Nasional ( AN)...
Ilustrasi

Hari ini Pasien Covid-19 Sembuh Bertambah 3.908 Orang

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 26 Oktober 2020, 17:15 WIB
Hari ini pasien covid-19 yang sembuh di Indonesia menjadi 317.672 setelah ada penambahan sebanyak 3.908...
Ilustrasi

Ini Lima Fakta Gempa di Selatan Jawa Barat

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 26 Oktober 2020, 16:30 WIB
Gempa berkekuatan 5,6 yang mengguncang Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta pada hari Minggu (25/10) berdampak menyebabkan 29 rumah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya