Selasa 07 April 2020, 07:16 WIB

MRT Jakarta Mulai Sosialisasikan Kewajiban Bermasker

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
MRT Jakarta Mulai Sosialisasikan Kewajiban Bermasker

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Penumpang menggunakan masker saat menggunakan jasa MRT.

 

SEHUBUNGAN dengan Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 tahun 2020 tentang Penggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Covid-19, Senin (6/4), PT MRT Jakarta (Perseroda) mulai menyosialisasikan penerapan penggunaan masker bagi pengguna jasa di lingkungan stasiun dan kereta MRT Jakarta.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan bahwa petugas stasiun dan kereta secara gencar menyosialisasikan seruan gubernur tersebut.

“Mulai 6 April hingga 11 April, kami akan sosialisasikan kebijakan penggunaan masker bagi seluruh pengguna jasa. Nantinya, efektif per 12 April 2020, bagi pengguna jasa yang tidak menggunakan masker tidak diperkenankan menggunakan layanan MRT Jakarta, mulai dari masuk ke area stasiun hingga naik kereta,” kata William, Senin (6/4).

Baca juga: Perintah Tegas Anies, Penumpang Dilarang Naik tanpa Masker

Hal ini, lanjut William, perlu dilakukan mengingat meningkatnya laju penyebaran virus korona (covid-19) di Jakarta.

Langkah sosialisasi yang dilakukan antara lain melalui imbauan petugas stasiun dan kereta kepada pengguna jasa melalui pengumuman secara berkala, pengumuman kebijakan melalui poster di beberapa titik dalam stasiun, hingga di seluruh kanal media sosial PT MRT Jakarta (Perseroda).

PT MRT Jakarta (Perseroda) senantiasa mengimbau seluruh penumpang untuk bersama-sama cegah penyebaran covid-19 dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri, tetap mengutamakan berkegiatan di rumah, menggunakan masker pada saat berpergian dengan jenis masker yang disarankan adalah masker jenis kain minimal dua lapis yang dapat dicuci setiap hari. (OL-1)

Baca Juga

 MI/ARYA MANGGALA

Besok, DKI Gelar Salat Jumat Berjemaah di Masjid Balai Kota

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 04 Juni 2020, 09:45 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengungkapkan pelonggaran bertahap bakal dilakukan Pemprov DKI Jakarta usai masa PSBB di Ibu...
MI/Saskia Anindya Putri

Kebijakan Ganjil Genap Tunggu Kelanjutan PSBB

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 04 Juni 2020, 08:36 WIB
Sambodo berjanji pihaknya akan melakukan sosialisasi lebih lanjut ke masyarakat mengenai kelanjutan sistem pembatasan kendaraan berdasarkan...
MI/Susanto

Personel Polri Dilarang Bermain Anggaran

👤Siti Retno Wulandari 🕔Kamis 04 Juni 2020, 07:50 WIB
SELURUH jajaran Korps Bhayangkara diingatkan untuk tetap meningkatkan dedikasi, loyalitas, serta menggunakan anggaran secara tepat dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya