Selasa 07 April 2020, 07:04 WIB

Petinggi Uni Eropa Doakan Johnson Segera Sembuh

Basuki Eka Purnama | Internasional
Petinggi Uni Eropa Doakan Johnson Segera Sembuh

AFP/STR/10 Downing Street
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson saat mengumumkan perkembangan kondisinya setelah dinyatakan positif covid-19, 3 April lalu.

 

PEJABAT teras Uni Eropa, Senin (6/4), mengirimkan pesan agar Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bisa pulih setelah pemimpin Inggris itu ditempatkan di ruang perawatan intensif akibat covid-19.

Kepala Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Presiden Komisi Eropa Charles Michel, dan negosiator Brexit Uni Eropa Michel Barnier masing-masing mencicitkan doa dan harapan mereka agar Johnson cepat sembuh.

"Doa saya bersama Perdana Menteri Boris Johnson dan keluarganya pada malam ini. Saya harap dia cepat sembuh total," cicit van der Leyen.

Baca juga: Dirjen WHO Doakan PM Inggris

Pesan dari petinggai Uni Eropa lain hampir serupa.

"Mendoakan Boris Johnson yang terbaik dan segera sembuh. Doa saya untuk Anda dan keluarga Anda," ungkap Barnier yang juga tengah memulihkan diri dari covid-19 setelah dinyatakan positif pada 19 Maret lalu.

Doa dari petinggi Uni Eropa itu bak melupakan peselisihan politik antara Uni Eropa dan Inggris akibat Brexit.

Inggris meninggalkan Uni Eropa pada Januari tahun ini. Namun, perundingan yang berbelit diramalkan akan berlangsung hingga akhir tahun untuk menentukan hubungan masa depan keduanya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Juni, Bioskop di Prancis Bakal Dibuka Kembali

👤Astri Novaria 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:55 WIB
Philippe mengatakan bioskop akan diizinkan untuk dibuka kembali di mana saja di seluruh Prancis pada 22 Juni (atau 24 Juni karena rilis...
AFP

Brasil Catat Rekor Tertinggi Kasus dan Kematian Korona

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:35 WIB
Dikutip dari France24, Jumat (29/5), negara di Amerika Selatan itu memiliki jumlah kasus covid-19 terbesar kedua di dunia, yaitu 438.238,...
AFP/YONHAP

Korsel Tutup Sekolah Lagi setelah Lonjakan Terbesar Kasus

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Jumat 29 Mei 2020, 20:50 WIB
Ribuan siswa sebelumnya pada Rabu kembali ke sekolah. Namun hanya sehari kemudian 79 kasus baru dicatat, angka harian tertinggi dalam dua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya