Selasa 07 April 2020, 06:39 WIB

Arab Saudi Berlakukan Lockdown di Lima Kota

Basuki Eka Purnama | Internasional
Arab Saudi Berlakukan Lockdown di Lima Kota

AFP/STR
Umat muslim berjalan mengelilingi Kabah di Mekah, Arab Saudi.

 

ARAB Saudi, Senin (6/4), memperpanjang durasi lockdown di empat provinsi dan lima kota, termasuk ibu kota, menjadi selama 24 jam untuk memerangi covid-19 yang telah menewaskan 38 orang.

Kerajaan itu memberlakukan lockdown sepanjang hari di Kota Riyadh, Tabuk, Dammam, Dharan, dan Hofuf.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menambahkan hal yang sama juga diberlakukan di Provinsi Jeddah, Taif, Qatif, dan Khobar.

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi telah menutup dua kota suci, Mekah dan Madihan, bersama Riyadh dan Jeddah, dengan melarang orang keluar dan masuk dari kota itu serta melarang perpindahan antarprovinsi.

Baca juga: Korban Tewas Akibat Covid-19 di AS Tembus Angka 10 Ribu

Arab Saudi yang merupakan negara dengan angka infeksi covid-19 terbayak di kawasan Teluk tengah berusaha keras membatasi penyebaran penyakit itu.

Pada Senin (6/4), Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan jumlah korban tewas akibat virus korona naik sebanyak 38 orang sementara jumlah kasus infeksi naik menjadi 2.523 dan mereka yang pulih menjadi 551 orang.

Bulan lalu, Arab Saudi telah membekukan umrah karena khawatir virus korona akan menyebar di kota-kota suci umat Islam.

Pemerintah Arab Saudi belum mengumumkan apakah mereka akan membatalkan ibadah haji yang dijadwalkan berlangsung pada akhir Juli. Namun, pekan lalu, pemerintah Arab Saudi meminta umat muslim untuk menunda persiapan haji mereka. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP

Juni, Bioskop di Prancis Bakal Dibuka Kembali

👤Astri Novaria 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:55 WIB
Philippe mengatakan bioskop akan diizinkan untuk dibuka kembali di mana saja di seluruh Prancis pada 22 Juni (atau 24 Juni karena rilis...
AFP

Brasil Catat Rekor Tertinggi Kasus dan Kematian Korona

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:35 WIB
Dikutip dari France24, Jumat (29/5), negara di Amerika Selatan itu memiliki jumlah kasus covid-19 terbesar kedua di dunia, yaitu 438.238,...
AFP/YONHAP

Korsel Tutup Sekolah Lagi setelah Lonjakan Terbesar Kasus

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Jumat 29 Mei 2020, 20:50 WIB
Ribuan siswa sebelumnya pada Rabu kembali ke sekolah. Namun hanya sehari kemudian 79 kasus baru dicatat, angka harian tertinggi dalam dua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya