Selasa 07 April 2020, 07:00 WIB

Penundaan Kompetisi Untungkan Ronaldo

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Penundaan Kompetisi Untungkan Ronaldo

AFP/Isabella BONOTTO
Cristiano Ronaldo

 

CRISTIANO Ronaldo sedang rehat. Megabintang Portugal tersebut tidak bisa memperkuat Juventus karena Serie A diberhentikan sementara tanpa batas waktu akibat pandemi virus korona.

Serie A terpaksa ditunda pada pertengahan Maret. Keputusan menunda liga harus diambil karena virus korona yang semakin mewabah di 'Negeri Piza' tersebut. Apalagi, para pemain di Serie A sudah banyak yang tertular virus asal Wuhan itu.

Sejumlah pemain pun memutuskan mengisolasi diri guna mendukung gerakan pencegahan penyebaran virus korona. Beberapa pemain asing di Italia memilih dikarantina di kampung halaman.

Baca juga: Tiga Pemain Fiorentina Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Ronaldo adalah salah satunya. Ia memilih menjalani masa isolasi di kota kelahirannya, Madeira, Portugal sejak Serie A ditunda.

Meski menjalani masa karantina di rumah, Ronaldo diyakini tidak akan berleha-leha. Bahkan, momen karantina ini akan dimanfaatkan Ronaldo untuk mengembalikan kebugaran sebelum melanjutkan kompetisi.

Hal itu setidaknya dikatakan mantan pelatih Ronaldo di tim junior Sporting CP, Leonel Pontes.

"Istirahat ini, terutama pada usianya, akan membantu Ronaldo mengisi ulang baterainya, mempertahankan rasa lapar dan keinginan untuk bermain," ujar Pontes.

"Yang luar biasa adalah Ronaldo tidak begitu bagus di usia 35, tetapi konsistensinya. Memang tidak manusiawi berada di level atas selama bertahun-tahun, memberikan kontribusi untuk timnas, klub, dan posisinya," tambahnya.

Ronaldo tampil oke pada musim 2019--2020. Buktinya, pemain asal Portugal tersebut sudah menyumbang 25 gol dari 32 penampilannya bersama Juventus di seluruh kompetisi. (Football Italia/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Klub Liga 2 Butuh Bantuan Finansial

👤MI 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:55 WIB
PERWAKILAN klub Liga 2 meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan...
AFP

Serempak kembali Bergulir Mulai Juni

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:35 WIB
ITALIA, Inggris, dan Spanyol bakal memulai lagi kompetisi sepak bola pada bulan...
AFP

Klopp Rayu Koulibaly via Telepon

👤Ant 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:42 WIB
Laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Liverpool dan Manchester United akan bersaing langsung demi mendapatkan pemain timnas Senegal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya