Selasa 07 April 2020, 05:36 WIB

Angka Kematian Akibat Covid-19 di Italia Naik Lagi

Basuki Eka Purnama | Internasional
Angka Kematian Akibat Covid-19 di Italia Naik Lagi

AFP/Filippo MONTEFORTE
Sebuah bar Tiongkok di Roma, Italia membagikan masker gratis.

 

ANGKA kematian akibat covid-19 di Italia, Senin (6/4), naik dari titik terendah dalam dua pekan. Karenanya, otoritas kesehatan memperingatkan masih terlalu dini untuk mencabut pembatasan pergerakan di negara itu.

Badan Perlindungan Sipil Italia mengatakan angka kematian harian akibat covid-19 berjumlah 636 pada Senin (6/4) naik dari 525 pada hari sebelumnya.

Angka kematian akibat virus korona pada Minggu (5/4) merupakan yang terendah sejak 19 Maret. Jumlah itu menurun 23% dibanding jumlah yang dilaporkan pada Sabtu (4/4) yang sebanyak 681 orang.

Baca juga: Kondisi Memburuk, PM Inggris Dirawat di ICU

Otoritas kesehatan Italia menyebut penurunan angka kematian pada Minggu (5/4) sebagai titik penting yang bisa berujung pada dicabutny lockdown yang telah berlangsung selama satu bulan.

Namun, Kepala Badan Perlindungan Sipil Italia Angelo Borrelli, Senin (6/4), mengatakan data tersebut masih terus dievaluasi dan mengambil keputusan saat ini masih sangat prematur.

Lockdown di Italia telah diperpanjang hingga 13 April.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte berulang kali mengatakan usaha di Italia akan diizinkan beroperasi secara bertahap dan sejumlah pembatasan sosial akan terus ditetapkan untuk sementara waktu.

Italia merupakan negara dengan jumlah angka kematian akibat covid-19 tertinggi di dunia. Saat ini, angka kematian akibat virus korona di 'Negeri Piza' itu berjumlah 16.523. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Juni, Bioskop di Prancis Bakal Dibuka Kembali

👤Astri Novaria 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:55 WIB
Philippe mengatakan bioskop akan diizinkan untuk dibuka kembali di mana saja di seluruh Prancis pada 22 Juni (atau 24 Juni karena rilis...
AFP

Brasil Catat Rekor Tertinggi Kasus dan Kematian Korona

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:35 WIB
Dikutip dari France24, Jumat (29/5), negara di Amerika Selatan itu memiliki jumlah kasus covid-19 terbesar kedua di dunia, yaitu 438.238,...
AFP/YONHAP

Korsel Tutup Sekolah Lagi setelah Lonjakan Terbesar Kasus

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Jumat 29 Mei 2020, 20:50 WIB
Ribuan siswa sebelumnya pada Rabu kembali ke sekolah. Namun hanya sehari kemudian 79 kasus baru dicatat, angka harian tertinggi dalam dua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya