Selasa 07 April 2020, 06:30 WIB

Vettel Imbau Warganet Bersatu Melawan Covid-19

Kautsar Halim | Olahraga
Vettel Imbau Warganet Bersatu Melawan Covid-19

AFP/William WEST
Sebastian Vettel

JUARA dunia Formula 1 empat kali Sebastian Vettel sangat jarang muncul di media sosial. Tapi kini, dia mau tampil untuk memberikan pesan moral atas krisis virus korona yang tengah melanda dunia.

Sepeti dilansir gpfans.com, Vettel muncul di akun Twitter resmi Ferrari yang merupakan timnya. Di sana, dia mengajak seluruh masyarakat dunia maya untuk bahu-membahu berjuang melawan covid-19.

"Selamat datang di masa sulit dan tidak aman ini. Tetap yakin dan tetap berharap," ujar Vettel dalam video berdurasi 36 detik itu.

Baca juga: Bos Mclaren Sebut Tim F1 Dalam Kondisi Rapuh

"Jika kita mau sedikit berkontribusi membantu yang lain, saya yakin kita semua bisa melewati ini lebih cepat. Mudah-mudahan semua kembali normal dalam waktu dekat ini," tambahnya.

"Tetap sehat dan tetap aman," lanjut Vettel.

Data worldometers.info menyebutkan jumlah penderita covid-19 di seluruh dunia sudah mencapai 1.224.894 orang hingga Minggu (5/4). Sebanyak 66.497 orang meninggal dunia dan baru 253.821 orang yang berhasil pulih.

Jerman, negara asal Vettel, merupakan wilayah keempat di dunia yang paling parah terpapar virus korona. Jumlah penderitanya mencapai 97.052 orang dengan catatan 1,478 meninggal dunia dan 26.400 berhasil pulih. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Kemenpora Susun Draft Protokol New Normal Covid-19

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 20:16 WIB
Kemeterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tengah menyusun draft protokol untuk menggelar kegiatan latihan dan kompetisi/pertandingan...
Antara/Hendra Novriansyah

New Normal dalam Olahraga, KOI : Ikuti Petunjuk Teknis IOC

👤Deden Muhammad Rojani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 19:00 WIB
"Kami mengambil referensi dari negara-negara yang masih menyelenggarakan olahraga. Kami mendapatkan referensi berupa petunjuk Teknis...
Adrian DENNIS / AFP

MotoGP Inggris dan Australia Resmi Dibatalkan

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:42 WIB
Hal ini akan menjadi kali pertama kalinya MotoGP tak menghelat balapan di kepulauan Britania itu dalam 70 tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya