Selasa 07 April 2020, 04:30 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 Terus Bertambah

MI | Nusantara
Pasien Sembuh Covid-19 Terus Bertambah

ANTARA

 

SEJUMLAH pasien positif covid-19 di beberapa daerah sembuh sehingga mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Di Jawa Tengah, jumlah pasien yang sembuh bertambah tiga orang sehingga total yang sembuh menjadi 14 orang.

Kondisi tersebut membuat jumlah pasien yang dirawat di beberapa rumah sakit (RS) berkurang meskipun secara keseluruhan jumlah kasus
positif covid-19 di provinsi itu bertahan di angka 120 orang. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Jawa Tengah kemarin, dari 14 pasien yang sembuh, 2 orang semula dirawat di RSUD Dr Moewardi, 5 di RS Elisabeth, 4 di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, serta masing-masing 1 orang di RSUP Kariadi, RSUD Tidar Kota Magelang, dan RS Banjarnegara.

Data menyebutkan, secara keseluruhan jumlah pasien positif korona di Jawa Tengah sebanyak 120 orang. Dari jumlah itu, 88 orang masih dirawat di berbagai RS rujukan di 35 kabupayen/kota. Adapun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat 430 orang dan orang dalam pemantauan (OPD) 14.161.

“Meningkatnya jumlah OPD karena banyak warga yang merantau mulai mudik dini,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, kondisi seorang dari tujuh pasien juga terus membaik dan dipastikan bisa segera pulang. Hal sama terjadi pada pasien yang semula positif covid-19 di RSUD Marsidi Judono, Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Kondisi kesehatan perempuan berusia 66 tahun yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Sorong, Papua Barat, juga semakin membaik. Dari Pekanbaru dilaporkan, 71 orang berstatus PDP ternyata negatif korona dan dipulangkan. (AS/AD/RF/MS/RK/N-1)

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Banyumas Waspadai Munculnya Klaster Baru Virus Korona

👤Lilik Darmawan 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:40 WIB
Di Desa Sokawera, kasus positif dialami seorang perempuan berusia 26 tahun yang baru datang dari...
MI/Adi Kristiadi

Pemkot Tasikmalaya Perpanjang PSBB di Wilayah Zona Merah

👤Kristiadi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:25 WIB
Perpanjangan PSBB dilakukan di Cigantang, Sambongjaya, Kahuripan, Argasari, Empangsari, dan Cilembang yang masih berada di zona merah...
DOK MI

Lonjakan Kasus Covid-19 Berpotensi Terjadi di Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:10 WIB
Emil menargetkan sedikitnya terdapat 300 ribu warga Jawa Barat yang akan di tes Covid-19. Masifnya pengetesan ini berpotensi meningkatkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya