Senin 06 April 2020, 19:25 WIB

Token Listrik Gratis dan Diskon Bisa Diakses Melalu WhatsApp

mediaindonesia.com | Ekonomi
Token Listrik Gratis dan Diskon Bisa Diakses Melalu WhatsApp

Istimewa/PLN
Sebanyak 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang mendapatkan diskon sebesar 50% untuk bulan April, Mei dan Juni 2020.

 

PLN terus berupaya memberikan kemudahan bagi 24 juta pelanggan rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) yang mendapatkan listrik gratis dan 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang mendapatkan diskon sebesar 50% untuk bulan April, Mei dan Juni 2020.

Khusus 11 juta pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar, pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar selama tiga bulan terakhir. Hingga pkl 15.00 WIB, Senin ( 6/4) sebanyak 10,7 juta token pelanggan telah terinput. 

Guna memudahkan pelanggan, khususnya pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar, layanan WhatsApp pelanggan melalui nomor 08122123123 telah bisa diakses kembali. 

Token listrik bisa didapatkan dengan cara, pertama, hubungi  dan chat WA 08122 123 123 atau klik link https://wa.me/628122123123. Kedua, ketik listrik gratis untuk mengaktifkan layanan. Ketiga, WA PLN 123 akan memberikan response tunggu beberapa saat  dan ikuti petunjuk yang diberikan. Keempat, masukan nomor IDPEL/ nomor meter Anda. Kelima, Info listrik gratis/diskon Anda dapatkan.

"Sore ini layanan WhatsApp pelanggan telah bisa diakses kembali, kami harapkan ini bisa mempermudah pelanggan dalam mengakses token listrik gratis maupun diskon listrik mereka," jelas Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka.

Selain itu pelanggan juga bisa memanfaatkan website PLN melalui www.pln.co.id dengan cara : 
1.    Buka alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19.
2.    Masukkan ID pelanggan/nomor meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
3.    Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

PLN juga  bekerja sama dengan perangkat pemerintah setingkat kecamatan/desa/kelurahan untuk memastikan bantuan listrik selama pandemi Covid-19 dapat diterima masyarakat. 

“Kami telah berkomunikasi dengan pemerintah agar bisa bekerja sama memberdayakan aparatur di tingkat Kecamatan/Desa/Kelurahan, khususnya untuk menjangkau masyarakat yang berada di daerah terpencil,” jelas Made. 

Sementara, untuk pelanggan rumah tangga 450 VA yang menggunakan kWh meter pascabayar, biaya rekening bulan April akan langsung digratiskan. Kemudian pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang menggunakan kwh meter pascabayar, rekening yang harus dibayarkan pada setiap bulannya akan dikurangi 50%.

“Kami menyadari di situasi seperti saat ini, baik listrik gratis ataupun diskon ini sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang kurang mampu. Kami akan pastikan semua pelanggan yang berhak harus mendapatkan haknya,” tutup Made. (OL-09)
 

Baca Juga

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian/Tim Riset MI-NRC

89 Proyek Penggerak Ekonomi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:24 WIB
Selama 2020-2024, proyek strategis nasional ditargetkan bisa menyerap 4 juta tenaga kerja setiap...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj.

Sensus Penduduk Daring Berakhir

👤(Mir/E-3) 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:30 WIB
BADAN Pusat Statistik (BPS) menutup sensus penduduk daring tadi malam pukul 23.59 WIB. Hingga kemarin siang, sensus yang dimulai sejak 15...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Pasar Optimistis Prospek Ekonomi ke Depan

👤HILDA JULAIKA 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:20 WIB
RENCANA pembukaan kembali sejumlah aktivitas perekonomian dan terjaganya stabilitas sistem keuangan Indonesia menimbulkan optimisme...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya