Senin 06 April 2020, 19:00 WIB

Tangkal Covid-19 Pintu Masuk dan Keluar Ternate Dijaga Ketat

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Tangkal Covid-19 Pintu Masuk dan Keluar Ternate Dijaga Ketat

MI/Hijrah Ibrahim
Wakil Walikota Ternate Abdullah Taher di dampingi Dandim 1501 Ternate dan Kapolres Ternate melakukan pemantauan di Bandara Sultan Babullah

 

UNTUK memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, memperketat pintu masuk dan keluar Kota Ternate.
Baik melalui Bandara Sultan Babullah Ternate dan Pelabuhan Ahmad Yani, serta pembatasan jam operasional pelabuhan lokal.

Wakil Walikota Ternate Abdullah Taher mengungkapkan, hal ini dilakukan, karena Kota Ternate, merupakan pintu masuk dari luar Provinsi Maluku Utara dan juga pintu masuk dari dari Kabupaten Kota di dalam Provinsi Maluku Utara. Setiap orang yang masuk dan keluar diperiksa suhu tubuh dan tujuannya.

Selain memperketat pintu masuk, dalam Maklumat Walikota Ternate, jelas dia, juga membatasi masyarakat dalam berkerumun serta menerapkan social distance dan pysichal distance di tempat umum. Seperti di pusat perbelanjaan moderen dan tradisional, serta membatasi jam operasional pasar tradisional dan moderen serta tempat umum lainnya.

"Maklumat Walikota Ternate dikeluarkan sejak 4 april lalu itu untuk mengantisipasi penyebaran dampak wabah virus korona di Kota Ternate," ujar Abdullah Taher, saat memonitor Bandara Sultan Babullah, Senin (6/4)

Aparat Kemanan TNI-Polri yang tergabung dalam gugus tugas, Abdullah Taher meminta lebih gencar melakukan patroli untuk masyarakat yang masih membandel dengan masih bekumpul. (OL-13)

Baca Juga:  Jadi Sumber Pembiayaan Utama, Pandemic Bond Ditargetkan Rp449,9 T

Baca Juga

MI/Ramdani

Sumsel Alihkan Anggaran Untuk Insentif Nakes Covid-19

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 17:35 WIB
PEMPROV Sumsel memangkas anggaran untuk dialihkan sebagai insentif tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang berada di garda terdepan...
MI/Bary F

Pemkab Tuban Siapkan Sanksi Pelanggar Protokol Covid-19

👤Ahmad Yakub 🕔Jumat 29 Mei 2020, 17:20 WIB
SEJUMLAH sanksi telah disiapkan termasuk mengajak pelanggar untuk memakamkan jenazah pasien...
ANT/Agus Bebeng.

Objek Wisata di Bandung Barat Tunggu Evaluasi PSBB

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:55 WIB
PEMKAB Bandung Barat belum bisa menentukan kapan objek wisata bisa kembali dibuka untuk umum. Kendati kebijakan new normal telah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya