Senin 06 April 2020, 19:35 WIB

Menteri Edhy, Kok Satupun Peraturan Menteri KKP Belum Muncul

Hilda julaika | Ekonomi
Menteri Edhy, Kok Satupun Peraturan Menteri KKP Belum Muncul

MI/ M Irfan
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

 

Belum terbitnya satu pun Peraturan Menteri di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)  mendapat sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat. 
Apalagi Menteri KKP  Edhy Prabowo  telah memegang jabatan tersebut selama 5 bulan.

Menteri KKP sempat dicecar dengan  pertanyaan itu saat menghadiri rapat kerja (raker) secara virtual antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Komisi IV DPR RI untuk membahas tindak lanjut Inpres Nomor 4 Tahun 2020 tentang refocusing kegiatan, realokasi anggaran, serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka Percepatan Penanganan virus corona atau COVID-19.

"Pak Menteri ini sudah bulan April, sampai sekarang belum ada satu Permen pun yang Pak Menteri keluarkan , yang sebenarnya sangat mendesak seluruh lapisan stakeholder sedang menunggu," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Jonan, Senin (6/4).

Untuk selanjutnya, Menteri KKP  diminta segera menerbitkan Permen yang belakangan sering disampaikan ke publik. Termasuk salah satunya, mengenai revisi Permen yang diinisiasi Menteri KKP di periode sebelumnya, Susi Pudjiastuti.

DPR pun mengharap Edhy dalam waktu dekat bisa segera mewujudkan terobosan-terobosan yang sebelumnya sudah diutarakan oleh Edhy.

"Jadi mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan banyak terobosan-terobosan yang sempat Pak Menteri sampaikan untuk dapat segera diwujudkan," ujar Daniel. (Hld/E-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

BPS: 51,36 Juta Orang Berpartisipasi dalam Sensus Daring

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 02 Juni 2020, 14:40 WIB
Sebanyak 51,36 juta orang atau 19,05% dari total 270 juta masyarakat Indonesia telah berpartisipasi dalam sensus penduduk...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Ekspor Non Migas Meningkat Meningkat di Tengah Pendemik Covid-19

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 14:17 WIB
Tujuan ekspor non migas Indonesia periode Januari-April 2020 sendiri tiga negara yakni Tiongkok sebanyak 16 persen, Amerika Serikat 11.9...
Ist/Kementan

Badan Pusat Statistik : Ekspor Pertanian Tumbuh 12,66%

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 14:08 WIB
Tercatat, ekspor pertanian April 2020 sebesar US$ 0,28 miliar atau tumbuh 12,66% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya