Senin 06 April 2020, 14:39 WIB

Kendati Pandemi Covid, Barry Likumahuwa Tetap Lakukan Jam Session

mediaindonesia.com | Humaniora
Kendati Pandemi Covid, Barry Likumahuwa Tetap Lakukan Jam Session

MI/Panca Syurkani
Musikus Barry Likumahuwa.

 

PANDEMI virus korona atau Covid-19 telah memberi dampak dalam berbagai sektor. Untuk menekan penyebaran Covi-19 lebih luas, pemerintah mengimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan atau social distancing serta tetap di rumah.    

Para musisi pun tak lagi bisa tampil di atas panggung dengan menghadirkan para penonton. Namun dengan tidak bertemu dengan para penggemarnya tidak berarti tidak bisa berkarya dalam bermusik. 

"Aku dibesarkan di dunia musik oleh ayahku, pemain trimbone Benny Likumahuwa. Aku merasa beruntung, berada di situasi merebaknya Covid 19 saat ini. Walaupun sejumlah acara musik berhenti, namun aku masih terus berkarya dan menggunakan medsos untuk bertemu dengan sejumlah musisi dan melakukan jam session," ujar Barry Likumahuwa kepada benihbaik.com.

"Aku mendengar dari sejumlah pihak, sekitar dua bulan lebih mungkin Covid-19 ini akan membuat semua kegiatan terhenti," kata Barry. 

"Teman Baik, aku mau ajak kalian untuk membantuku dan juga komunitas jazz kecilku untuk tetap bertahan dalam suasana gencarnya Covid 19 salah satunya dengan memberikan bantuan kepada kru musik dan kru panggung yang menemaniku melakukan aksi bermusik. Dengan adanya Covid-19 ini mereka menjadi kehilangan pekerjaan akibat tidak adanya kegiatan bermusik," tuturnya.

Barry juga mengajak Teman Baik yang peduli dengan dunia musik Indonesia untuk membantu kru musik dan kru panggung agar mereka bisa bertahan hidup di tengah suasana Covid-19 ini.

TemanBaik, bisa ambil bagian dalam aksi ini. Caranya mudah, KLIK BenihBaik.com dan pilih campaign “Bantu Kru Musik Bersama Barry Likumahuwa”. Lalu donasi sekarang. Mari #TanamKebaikanSelagiMasihAdaKesempatan. (OL-09)

Baca Juga

ANTARA/AJI STYAWAN

UNESCO Tetapkan Tiga Cagar Biosfer Indonesia

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 15:00 WIB
Ketiga Cagar Biosfer tersebut adalah Cagar Biosfer Bunaken Tangkoko Minahasa, Cagar Biosfer Karimunjawa Jepara Muria dan Cagar Biosfer...
Dok. Puspeka Kemendikbud

Milenial Diajak Tapak Tilas Sejarah Kemerdekaan Indonesia

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 14:35 WIB
DEKLARASI Sumpah Pemuda menjadi salah satu peristiwa penting dalam sejarah pergerakan kebangsaan...
Istimewa

Di Tengah Pandemi, Warga AS Nonton Wayang Kulit Virtual

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 12:42 WIB
Sekitar 600 orang warga di AS menonton pertunjukkan wayang kulit virtual yang dibawakan oleh Ki Midiyanto dengabn lakon Wibisana...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya