Senin 06 April 2020, 13:05 WIB

Ini Alasan 6 Anggota Fraksi PSI Tidak Voting dalam Pilwagub DKI

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Ini Alasan 6 Anggota Fraksi PSI Tidak Voting dalam Pilwagub DKI

Humas DPRD DKI
Suasana pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta pada Senin (6/4)

 

Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Justin Adrian menerangkan alasan enam anggotanya tidak memberikan suara dalam pemilihan wakil gubernur DKI-2.

"Kami PSI enggak bisa masuk (ruangan). Pagi ini kita standby. Semua lengkap ada di sini, akan tetapi kita menunggu live streaming yang dijanjikan panitia," ujar Justin saat dihubungi, Jakarta, Senin (6/4).

Namun, karena menunggu lama hingga live streaming ditampilkan pada 10.30 WIB, enam anggota DPRD dari Fraksi PSI telat dalam absen kehadiran yang ditutup pada 10.00 WIB.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi akhirnya hanya menyepakati 100 anggota dewan yang boleh memberikan suaranya dalam pilwagub DKI.

Baca juga: Riza Patria Menang Telak dalam Pemilihan Wagub DKI

"Jadi, begitu kita absen ternyata di dalam diputuskan dalam rapat bahwa lewat jam 10.00 enggak bisa lagi. Kita sih enggak ada penyesalan juga karena dianggap terlambat," jelas Justin.

Adapun enam Anggota Fraksi PSI yang absen dalam pemilihan ialah Ketua Fraksinya Idris Ahmad, Justin Adrian, Anthony Winza, Viani Limardi, William Aditya Sarana dan Anggara Wicitra Sastroamidjojo.

Sedangkan, dua anggota yang berikan suaranya ialah Eneng Malianasari yang bertindak sebagai anggota Panlih dan August Hamonangan bertindak sebagai saksi dalam paripurna pemilihan wagub DKI Jakarta. (OL-14)

Baca Juga

Ilustrasi

Polisi Tangkap Penyebar Video Porno Mirip Syahrini

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:49 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya menangkap para tersangka di Kediri, Jawa...
MI/Ramdani

Anies Ingatkan, Masyarakat tidak Taat PSBB Diperpanjang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:36 WIB
Anies Baswedan kembali mengingatkan agar masyarakat taat terhadap imbauan pemerintah terhadap aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar,...
Antara

Nekat ke Jakarta Tanpa SIKM, Tujuh Orang Dikarantina

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Mei 2020, 21:12 WIB
DKI Jakarta memberikan sanksi tegas kepada tujuh warga yang masih nekat masuk Ibu kota tanpa memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM)....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya