Senin 06 April 2020, 12:53 WIB

Reza Rahadian Peduli UMKM yang Terdampak Covid-19

mediaindonesia.com | Humaniora
Reza Rahadian Peduli UMKM yang Terdampak Covid-19

MI/Sumaryanto Bronto
Aktor Reza Rahadian

 

PANDEMI virus korona atau Covid-19 tidak hanya melemahkan dan membunuh fisik manusia. Virus ini juga mampu melemahkan ekonomi dan bisnis banyak korporasi, penghasilan perorangan, bahkan usaha mikro kecil menengah atau UMKM. 

Kendati seorang aktor, Reza Rahadian sangat peduli dengan kondisi UMKMs yang terkena imbas pandemi Covid-19.

"Saya Reza Rahadian, selain concern dengan kesehatan manusia, juga memberi perhatian pada ekonomi dan bisnis yang terancam. Sektor UMKM merupakan salah satu pilar yang sangat mendukung pertumbuhan ekonomi," kata Reza yang disampaikan kepada kepada benihbaik.com. 

Pandemi Covid-19 memberi dampak besar terhadap sektor ekonomi. Reza mengatakan pandemi Covid-19 telah membuat kehilangan usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup khususnya kehidupan sehari-hari yang meliputi sandang papan.

"Maka hal ini yg membuat saya merasa penting rasanya memberikan perhatian khusus pada hal tersebut," ucap aktor peraih Piala Citra.

UMKM yang akhir-akhir ini mulai tumbuh di Indonesia, sudah mulai bertumbangan, kurang dari sebulan virus ini hadir. Otomatis, karyawan UMKM kehilangan pekerjaan. Kehilangan pekerjaan berarti kehilangan pendapatan. Kehilangan pendapatan berarti juga kehilangan banyak akses kehidupan; makan, sandang, perumahan, kesehatan, pendidikan, dan masih banyak lagi.

"Saya ingin Teman Baik memberikan dukungan yang nyata bagi UMKM melalui BenihBaik.com. Kita berdonasi dan kemudian akan kita berikan pada mereka yang membutuhkan agar tetap bisa berproduksi, memenuhi permintaan pelanggan, dan dengan demikian karyawan UMKM bisa hidup layak. Mari berbuat baik selagi masih ada kesempatan," tutur aktor peraih penghargaan pemeran utama pria terbaik Festival Film Indonesia. (OL-09)

Baca Juga

Antara/Idhad Zakaria

Potensi Bencana Tinggi, Kepala Daerah Dituntut Lakukan Mitigasi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:29 WIB
Megawati mengaku sudah belajar praktik di Tiongkok dan Jepang soal metode menghadapi bencana...
Ist

Muda Konsumsi Kedelai, Tua Sehat BugarĀ 

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:02 WIB
Dr.Rimbawan menuturkan, kedelai dan produk olahannya sesungguhnya kaya manfaat kesehatan, namun kerap dibayang-bayangi...
ANTARA/AJI STYAWAN

UNESCO Tetapkan Tiga Cagar Biosfer Indonesia

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 15:00 WIB
Ketiga Cagar Biosfer tersebut adalah Cagar Biosfer Bunaken Tangkoko Minahasa, Cagar Biosfer Karimunjawa Jepara Muria dan Cagar Biosfer...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya