Senin 06 April 2020, 12:53 WIB

Reza Rahadian Peduli UMKM yang Terdampak Covid-19

mediaindonesia.com | Humaniora
Reza Rahadian Peduli UMKM yang Terdampak Covid-19

MI/Sumaryanto Bronto
Aktor Reza Rahadian

 

PANDEMI virus korona atau Covid-19 tidak hanya melemahkan dan membunuh fisik manusia. Virus ini juga mampu melemahkan ekonomi dan bisnis banyak korporasi, penghasilan perorangan, bahkan usaha mikro kecil menengah atau UMKM. 

Kendati seorang aktor, Reza Rahadian sangat peduli dengan kondisi UMKMs yang terkena imbas pandemi Covid-19.

"Saya Reza Rahadian, selain concern dengan kesehatan manusia, juga memberi perhatian pada ekonomi dan bisnis yang terancam. Sektor UMKM merupakan salah satu pilar yang sangat mendukung pertumbuhan ekonomi," kata Reza yang disampaikan kepada kepada benihbaik.com. 

Pandemi Covid-19 memberi dampak besar terhadap sektor ekonomi. Reza mengatakan pandemi Covid-19 telah membuat kehilangan usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup khususnya kehidupan sehari-hari yang meliputi sandang papan.

"Maka hal ini yg membuat saya merasa penting rasanya memberikan perhatian khusus pada hal tersebut," ucap aktor peraih Piala Citra.

UMKM yang akhir-akhir ini mulai tumbuh di Indonesia, sudah mulai bertumbangan, kurang dari sebulan virus ini hadir. Otomatis, karyawan UMKM kehilangan pekerjaan. Kehilangan pekerjaan berarti kehilangan pendapatan. Kehilangan pendapatan berarti juga kehilangan banyak akses kehidupan; makan, sandang, perumahan, kesehatan, pendidikan, dan masih banyak lagi.

"Saya ingin Teman Baik memberikan dukungan yang nyata bagi UMKM melalui BenihBaik.com. Kita berdonasi dan kemudian akan kita berikan pada mereka yang membutuhkan agar tetap bisa berproduksi, memenuhi permintaan pelanggan, dan dengan demikian karyawan UMKM bisa hidup layak. Mari berbuat baik selagi masih ada kesempatan," tutur aktor peraih penghargaan pemeran utama pria terbaik Festival Film Indonesia. (OL-09)

Baca Juga

MI/Ramdani

Cegah Perokok Pemula, Kemen PPPA Inisiasi Smoke-Free Family

👤Atalya Puspa 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:43 WIB
Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar pada 2018, tercatat sebanyak 2,1% anak usia 10-14 tahun sudah merokok dan 2% di antaranya bahkan...
ANTARA/FAKHRI HERMANSYAH

​​​​​​​Warga yang Belum Pernah Menerima Bantuan Jadi Prioritas

👤Gana Buana 🕔Senin 01 Juni 2020, 10:27 WIB
Warga yang belum pernah bantuan dari manapun diprioritaskan. Mekanisme tersebut ditempuh melalui musyawarah...
Medcom.id

Pemerintah Terus Berupaya Capai 10 Ribu Tes Spesimen per Hari

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 01 Juni 2020, 09:19 WIB
Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan, pada Minggu (31/5), jumlah spesimen yang diperiksa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya