Senin 06 April 2020, 12:30 WIB

Fonseca Ingin Permanenkan Smalling

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Fonseca Ingin Permanenkan Smalling

AFP/Filippo MONTEFORTE
Chris Smalling

 

PENAMPILAN Chris Smalling bersama AS Roma musim ini terbilang mengejutkan. Meski kesulitan bersaing di Manchester United, Smalling mampu menemukan kembali permainan terbaiknya di Ibu Kota Italia itu dan mencatatkan 28 penampilan bagi tim asuhan Paulo Fonseca.

Penampilan impresif Smalling membuat Fonseca berniat mempermanenkan bek berusia 30 tahun itu. Smalling didatangkan Roma dari MU pada awal musim ini dengan status pinjaman meski tidak memiliki klausul permanen dalam kontraknya.

"Jika memungkinkan, saya ingin ia bertahan. Ia adalah profesional hebat dan pria hebat, sebuah kehormatan bisa memilikinya di sini," ujar Fonseca kepada media Portugal, A Bola.

Baca juga: FIGC Sebut Serie A Baru Bisa Dilanjutkan pada Oktober

Fonseca mengaku terkejut dengan kemampuan Smalling. Meski belum pernah bermain di luar Inggris, Smalling dinilai mampu beradaptasi dengan baik dan memiliki atribut yang bagus sebagai bek tengah.

"Dia mengejutkan saya. Dia adalah seorang bek yang tidak pernah bermain di luar Inggris dan ia datang ke liga yang sangat menuntut pemahaman taktikal di mana detail kecil membuat perbedaan," jelas Fonseca.

"Chris beradaptasi dengan sangat cepat. Dia orang yang luar biasa, sangat pintar. Dia memiliki karakteristik yang saya apresiasi dari seorang bek tengah," urainya.

"Dia cepat, hampir tidak terkalahkan dalam situasi satu lawan satu. Dia memiliki kemampuan hebat dalam membaca pertandingan dan mengantisipasi pergerakan lawan. Dia sangat penting bagi klub ini," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

AFP/ALBERTO PIZZOLI

​​​​​​​Presiden FIGC Ingin Penonton Hadir di Stadion

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 12:07 WIB
Serie A musim ini akan dilanjutkan pada 20 Juni dengan laga pembuka antara Torino melawan Parma. Ini adalah satu dari empat laga pekan...
AFP/BERND THISSEN

DFB Investigasi Selebrasi Sancho Terkait Protes Kematian Floyd

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 11:18 WIB
Federasi sepak bola Jerman atau DFP mengaku harus menginvestigasi aksi tiga pemain Bundesliga yang berisi protes atas kematian warga...
AFP/INA FASSBENDER

Werner Jaga Asa Leipzig Lolos ke Liga Champions Musim Depan

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 10:53 WIB
Werner mencetak satu gol pada menit ke-50. Ini merupakan gol ke-31 musim ini, termasuk 25 gol di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya