Minggu 05 April 2020, 21:56 WIB

Polda Metro Bentuk Tim Penanganan Jenazah Covid-19

Tri Subarkah | Megapolitan
Polda Metro Bentuk Tim Penanganan Jenazah Covid-19

Antara
Ilustrasi

 

POLDA Metro Jaya membentuk tim khusus untuk mengawal pemakaman jenazah pasien virus korona (covid-19). Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PMJ Kombes Yusri Yunus, tim tersebut beranggotakan 60 personel Direktorat Samapta.

"Personel Ditsamapta PMJ telah mendapat pelatihan yang bertugas dalam rangka antipasi penolakan warga terhadap pemakaman korban covid-19 dan antisipasi keluarga korban yang ingin memaksakan diri mengikuti proses pemakaman," jelas Yusri dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/4).

Adapun sasaran tempat pemakaman yakni TPU Tegal Alur di Jakarta Barat dan TPU Pondok Rangon di Jakarta Timur yang masing-masing terdiri dari 30 personel. Dari angka tersebut, 26 personel bertugas untuk melakukan pengamanan.

"26 orang perseonel pengamanan di luar untuk menghimbau dan menghalau masyarakat atau keluarga jenazah yang melakukan penolakan pemakaman," tandasnya.

Sementara empat personel lainnya disiagakan untuk membantu mengamankan jenazah apabila diperlukan. Yusri menyebut pihaknya telah membekali anggota tersebut dengan alat pelindung diri (APD) yang lengkap.

Menurut Yusri, tim tersebut sudah mulai bekerja hari ini. Pada pukul 16.45, contohnya, aparat kepolisian melaksanakan kegiatan pengamanan pemakaman jenazah di TPU Tegal Alur.

"Hasilnya keluarga jenazah dapat diimbau dan dihalau serta menerima pelaksanaan pemakaman. Situasi berjalan kondusif," pungkasnya. (OL-8).

Baca Juga

ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Wagub DKI Berharap PSBB Tahap Ketiga Jadi yang Terakhir

👤Yanti Nainggolan 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:41 WIB
Untuk mewujudkan hal itu, Riza meminta warga Jakarta lebih taat, patuh, dan...
  MI/Siswantini Suryandari

Esok Jam Operasional KRL masih Dibatasi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 24 Mei 2020, 23:44 WIB
"Perjalanan KRL dengan jam operasional pukul 05.00-08.00 WIB pada pagi hari kemudian dilanjutkan pukul 16.00-18.00 WIB pada sore hari...
Antara

Jakarta sudah Tes 129 Ribu Sampel Korona

👤Ant 🕔Minggu 24 Mei 2020, 21:01 WIB
Total sebanyak 115.042 orang telah menjalani tes cepat dengan persentase positif Covid-19 sebesar 4 % dengan rincian 4.421 orang dinyatakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya