Minggu 05 April 2020, 20:50 WIB

Jatim Waspada, Jumlah Positif Covid-19 Melonjak

Faishol Taselan | Nusantara
Jatim Waspada, Jumlah Positif Covid-19 Melonjak

Antara
Gubernur Jatim Khofifah I.P tengah memaparkan perkembangan Covid-19 di Surabaya.

 

WARGA Jawa Timur (Jatim) diminta makin waspada terhadap penyebaran virus Covid 19. Hari ini jumlah pasien positif kembali bertambah 35 orang. Total penderita di Jatim mencapai 187 orang. Tambahan 35 orang ini, berasal dari sejumlah daerah di Jawa Timur.

"Mereka yang selama ini memang menjadi orang dalam pemantauan (ODP)," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawasan di Surabaya, Minggu
(5/4).

Khofifah menjelaskan, 35 pasien baru tersebut tersebar di sejumlah daerah. Rinciannya, Ponorogo tiga orang, Lamongan tiga orang, Sidoarjo empat orang, Kediri tiga orang, Jombang,  Bondowoso, Pamekasan dan, Gresik masing-masing satu  orang, Kabupaten Malang tiga orang, Nganjuk satu orang, Situbondo dua orang, Tulungagung lima orang, Surabaya tujuh orang..

"Daerah yang kemarin kuning sekarang sudah merah, yakni Bondowoso. Artinya ditemukan pasien positif di wilayah tersebut," kata Khofifah.

Dari total pasien positif tersebut, ada tambahan pasien yang sembuh 8 orang, Sedangkan pasien yang meninggal tidak mengalami penambahan. Total pasien yang meninggal tetap berjumlah 14 orang.

Meskipun ada tambahan pasien positif, namun kabar gembira ada delapan pasien yang terkonfirmasi sudah sembuh dari covid-19. Ada delapan orang pasien yang terkonfirmasi negatif.

"Itu artinya prosentase kesembuhan dari pasien covid-19 di Jatim mencapai 20,3 persen, semoga trend positif ini terus naik," kata Khofifah.

Sementara berdasarkan hasil tracing untuk orang dalam pemantaun (ODP) berjumlah 1.0636 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 926.
Khofifah minta masyarakat tetap waspada dan selalu mentaati anjuran dari perintah, yakni tetap di rumah. Keluar rumah bila dirasakan ada
keperluan mendesak.(OL-13)

Baca Juga: Kepala Kejari Bantul Dinyatakan Sembuh Covid-19, Ini Pesannya

Baca Juga: Enam Pasar Tradisional di Depok Terapkan Belanja Daring

 

 

Baca Juga

MI/Tosiani

Alun-Alun Temanggung Siapkan Cuci Tangan Semi Otomatis

👤Tosiani 🕔Selasa 02 Juni 2020, 14:45 WIB
UPAYA ini untuk memudahkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun, sehingga...
Antara

Pemkot Cimahi Gelar Tes Swab Covid-19 Massal

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 02 Juni 2020, 14:15 WIB
GUGUS Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Cimahi bakal test swab massal selama masa perpanjangan PSBB di...
Antara

Enam Nakes Positif Covid-19 Puskesmas di Kudus Ditutup

👤Akhmad Safuan 🕔Selasa 02 Juni 2020, 14:10 WIB
Puskesmas Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah ditutup, karena enam tenaga kesehatan (nakes) positif...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya