Minggu 05 April 2020, 14:46 WIB

Huawei Beri Cloud Gratis 1.500 Jam untuk Lawan Covid-19

M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Huawei Beri Cloud Gratis 1.500 Jam untuk Lawan Covid-19

AFP
Logo Huawei Cloud pada konferensi Huawei Connect 2019 di Shanghai Tiongkok pada 18 September, 2019.

 

Huawei Cloud menyediakan sumber daya cloud hingga 1.500 jam dengan dukungan profesional nonstop yang tersedia pada situs Huawei Cloud secara gratis. Langkah itu merupakan rencana aksi global untuk membantu pengguna di seluruh dunia dalam rangka melawan virus korona (covid-19).

Langkah itu dilakukan melalui optimalisasi pendayagunaan cloud dan Artificial Intelligent (AI). Huawei Cloud akan memberikan kontribusi berupa penyediaan solusi berbasis AI serta layanan berbasi cloud.

President of Huawei Cloud Global Market, Deng Tao, melalui siaran pers yang diterima, Minggu (5/4), menyatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan mitra di Tiongkok untuk memberdayakan berbagai teknologi seperti cloud dan AI untuk melawan pandemi covid-19.

"Kami telah mengakumulasi pengalaman praktis terkait analisis CT scan dengan dukungan AI, penemuan obat, penyelenggaraan pendidikan daring dan teknologi-teknologi telekomunikasi," ujar Tao.

"Kami akan memegang teguh komitmen kami dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk membantu pelanggan kami di seluruh dunia mengatasi berbagai tantangan di tengah krisis ini," sambungnya.

Huawei Cloud, lanjut Tao, menyediakan layanan ElHealth untuk sektor kesehatan secara gratis. Layanan itu meliputi viral genome detection, Antiviral drug in sillico screening dan layanan AI-assisted CT patient screening.

Sedangkan di sektor pendidikan, Huawei Cloud bersama dengan mitra kerjanya menyediakan layanan pendidikan daring bagi sekolah dan lembaga pendidikan lainnya.

"Huawei juga membantu perusahaan-perusahaan besar untuk melakukan migrasi bisnis mereka ke cloud guna memastikan roda bisnis terus berjalan di tengah pandemi yang masih berlangsung. Huawei Cloud menyediakan secara gratis sumber daya cloud hingga 1.500 jam lengkap dengan dukungan profesional," terang Tao.

Lebih lanjut, Tao mengungkapkan, pihaknya telah meluncurkan inisiasi bertajuk Anti-Covid-19 Partner Program yang berfokus pada 5 skenario utama yakni remote office; AI support; enterprise assistance; smart healthcare dan edukasi online.

"Selain memperoleh dukungan bisnis yang komprehensif, teknologi dan dukungan dari tim Huawei, mitra juga akan memperoleh peluang untuk dapat memanfaatkan sumber daya cloud yang nilainya mencapai US$30 ribu secara gratis," pungkas Tao. (E-3)

Baca Juga

Dok. Istimewa

Gelombang 4 Kartu Prakerja, Latihan Barista & Usaha Kopi Diminati

👤Gana Buana 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:52 WIB
Direktur Kemitraan dan Komunikasi PMO Kartu Pra Kerja Panji Winanteya Ruky mengatakan, dua materi tersebut merupakan suatu pelatihan yang...
Antara/Audy Alwi

Ini Penyesuaian Pemasaran Asuransi dari OJK di Masa Pandemi Covid

👤Hilda Julaikan 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:45 WIB
Menurut Kepala Eksekutif Pengawas IKNB Riswinandi kebijakan itu dikeluarkan sebagai upaya OJK menjaga kinerja dan stabilitas industri...
Ilustrasi

Darurat Covid-19 Indonesia, Bank Dunia Siapkan Rp3,67 Triliun

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 29 Mei 2020, 21:50 WIB
Pendanaan ini akan mendukung Indonesia mengurangi risiko penyebaran, meningkatkan kemampuan mendeteksi, serta meningkatkan tanggapan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya