Minggu 05 April 2020, 13:16 WIB

Selebritas, Influencer, VIU Dukung Tenaga Medis Atasi Covid-19

mediaindonesia.com | Humaniora
Selebritas, Influencer, VIU Dukung Tenaga Medis Atasi Covid-19

Istimewa
Bantuan APD tersebut diterima langsung Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Bekasi, dr. Tri Adhianto Tjahyono, Sp.P.

 

PANDEMI virus korona baru atau Covid-19 di Indonesia terus merebak dengan signifikan setiap harinya. Tercatat hingga Sabtu (4/4), penderita positif mencapai 2.092 orang dengan korban jiwa sebanyak 191 orang dan sebanyak 150 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Di tengah upaya jibaku dari para pejuang kemanusiaan yang tak kenal lelah dan bertarung nyawa, didapati kenyataan pahit bahwa stok alat perlindungan diri (APD) untuk tenaga medis tidak mencukupi.

"Laporan yang saya terima saat ini stok APD makin terbatas. Perhitungan menunjukkan bahwa kita membutuhkan kurang lebih 3 juta APD hingga akhir Mei," ujar Presiden Jokowi baru-baru ini.

Prihatin dengan kondisi tersebut,Visi Indonesia Unggul (VIU) menggandeng para selebritas dan influencer guna menggalang bantuan pengadaan APD bagi para tenaga medis yang berjuang sebagai benteng pertahanan kesehatan bangsa melawan pandemi Covid-19.

Kontribusi bantuan APD tersebut diprakarsai drg. Devya Linda, Rozma Suhardi, Tiara, dan Sari Hutagalung. Sederet selebritas turut terlibat dalam aksi ini yaitu Luna Maya, Titi Kamal, Kirana Larasati, Erin Taulany, dan Nindy Ayunda. 

Adapun sederet influencer yang juga ikut mendukung yaitu Anggie Rasly, Lily Riana, Rita Rahmayanti, Farah Balqies, Zikra Soraya, Tantri Benarto, dan Erlya Bimantara di mana penyerahan bantuan dilakukan pada Sabtu (4/4).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Juru Bicara VIU Jutan Manik, Anthony Wibowo, dan Roy Agusta. “Bantuan yang diberikan berupa 200 buah hazmat suit dan 1.000 buah medical glove kepada RS Mitra Keluarga Bekasi dan RS Islam Pondok Kopi Jakarta,” kata Juru Bicara VIU Jutan Manik.

Bantuan APD tersebut diterima langsung Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Bekasi, dr. Tri Adhianto Tjahyono, Sp.P didampingi Manager Medis RS Mitra Keluarga Bekasi dr. Timotius Irwan Tjahjadi serta Manager Pelayanan Pasien RS Islam Pondok Kopi dr. Sri Rahayu.

"RS Mitra Keluarga Bekasi adalah rumah sakit yang ditunjuk Pemkot Bekasi untuk merawat penderita Covid-19 selain RSUD Kota Bekasi. Kami sangat berterima kasih atas bantuan APD yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam melawan Covid-19," ucap Tri Adhianto.

Ketua Umum VIU Horas Sinaga memberikan apresiasi tinggi atas kepedulian selebritas dan influencer di Tanah Air dalam perjuangan melawan Covid-19. Selain menjadi idola, para selebritas influencer ini dinilai memberi contoh yang baik dalam bersatu mendukung peperangan kemanusiaan ini.

"Indahnya kami dapat melihat bangkitnya semangat para tenaga medis yang menjadi benteng pertahanan kesehatan, dengan mereka mengetahui bahwa para idolanya mendukung mereka. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung VIU, kalian layak dijuluki influencer kemanusian," seru Horas.

"Kami berseru kepada semua anak-anak Ibu Pertiwi Nusantara yang berejeki lebih, sekaranglah waktunya kita berbuat. Kita membantu para dokter, perawat, dan tenaga pendukung rumah sakit lainnya adalah demi keselamatan mereka yang telah berjuang serta bertaruh nyawa bagi sesama anak Ibu Pertiwi," pungkas Horas. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Syaiful Arif

Kemenag Siapkan Protokol Kesehatan untuk Pesantren

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:45 WIB
Penyusunan protokol kesehatan dilakukan guna menghindari warbah covid-19 merebak di lingkungan...
Ist/Dok.MI

Ikatan Pesantren Indonesia Tunggu Protokol Kesehatan Normal Baru

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:10 WIB
Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan pemerintah sedang mengkaji untuk kembali membuka pesantren secara...
MI/Dwi Apriani

Sebanyak 63 Ribu Desa Telah Terima BLT

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:00 WIB
"Jumlah ini artinya sudah 85% dari total 74.953...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya