Minggu 05 April 2020, 11:15 WIB

Lukaku Mengaku Jadi Lebih Dewasa Setelah Tinggalkan MU

Antara | Sepak Bola
Lukaku Mengaku Jadi Lebih Dewasa Setelah Tinggalkan MU

AFP/MARCO BERTORELLO
Romelu Lukaku

 

PENYERANG Inter Milan Romelu Lukaku mengaku ia menjadi lebih dewasa selepas keputusannya meninggalkan Manchester United pada musim panas lalu.

Dalam wawancara yang dilakukan di media sosial Instagram bersama Thierry Henry, Sabtu (4/4) malam, Lukaku mengaku kini tidak lagi mengasosiasikan diri sebagai pesepak bola dengan berapa banyak gol yang dicetaknya.

"Ketika Anda menjadi dewasa, tidak lagi semuanya tentang Anda," kata Lukaku.

"Mencetak gol ibarat candu buat saya. Itu yang membuat saya hidup. Tapi semakin Anda menjadi dewasa, intelegensia lebih banyak harus digunakan dan saya adalah pembelajar dalam olahraga ini," imbuhnya.

Baca juga: Pellegrini Kangen Bermain Bola

Lukaku, musim ini, sudah tampil dalam 35 pertandingan untuk Inter di semua kompetisi dan memberikan sumbangsih berupa 23 gol serta lima assist.

"Saya pikir jika ingin membantu tim, saya harus bisa mengirimkan assist. Tidak bisa hanya saya yang mencetak gol, tandem saya perlu mencetak gol. Semua pemain harus merasa diperlukan," ujarnya.

"Jika saya tidak bisa menembak langsung ke gawang, saya selalu ingin mengirimkan umpan akhir sebelum menjadi gol," pungkas Lukaku.

Sempat mengawali musim dengan menjanjikan, Inter saat ini tertahan di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 54 poin atau terpaut sembilan poin dari Juventus yang memuncaki klasemen.

Inter gagal melewati fase penyisihan grup Liga Champions dan harus lengser ke Liga Europa, dengan mereka saat ini berada di babak 16 besar
yang harus ditunda karena pandemi virus korona. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Milan Protes dengan Jadwal Coppa Italia

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:22 WIB
Laga semifinal leg kedua direncanakan dihelat pada 13 dan 14 Juni. Lalu, pada 17 Juni partai final akan dihelat di Stadion Olimpico,...
Marco Bertorello / AFP

Liga Italia Kembali Bergulir tapi Masih Ada Masalah

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:13 WIB
CTS tetap dengan keputusan mengkarantina pemain selama 14 hari jika dinyatakan positif covid-19. Lalu, seluruh skuad akan menjalani isolasi...
AFP/Isabella BONOTTO

Final Coppa Italia Dijadwalkan Digelar 17 Juni

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 12:57 WIB
Menyusul jadwal baru, laga leg kedua antara Juventus kontra Milan dan Napoli vs Inter akan dimainkan pada 13 dan 14 Juni. Sedangkan final...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya