Minggu 05 April 2020, 09:05 WIB

Sido Muncul Hadirkan Kebaikan di Tengah Pandemi

Ykb/Ten/I-2 | Humaniora
Sido Muncul Hadirkan Kebaikan di Tengah Pandemi

MI/ROSMERY C SIHOMBING
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kiri) menyerahkan bantuan kepada Founder sekaligus CEO benihbaik. com, Andy F Noya, di Jakarta, kemarin.

 

DI tengah pandemi virus korona baru (covid-19) yang tengah mewabah di Indonesia, PT Sido Muncul berpartisipasi memberikan bantuan Rp15 miliar dalam bentuk produk.

Produk Sido Muncul yang disumbangkan, yakni Tolak Angin, Kunyit Asam, Susu Jahe, Tolak Linu, Kuku Bima Energi, Food Supplement Vitamin E 300 IU, dan Vitamin D3 400 IU.

Di samping itu, Sido Muncul juga memberi bantuan lain berupa uang tunai, alat pelindung diri (APD) lengkap, hand sanitizier, masker, sarung
tangan, disinfektan, dan paket sembako.

“Hari ini (4/4), kami memberikan paket sembako kepada pengemudi ojek online dan pengguna bajaj,” kata Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, seusai menyerahkan bantuan di Kantor Sido Muncul, Jakarta, kemarin.

Irwan menjelaskan bantuannya juga merupakan kerja sama bersama PMI, benihbaik.com, IDI, Rumah Perubahan, dan kitabisa.com. Irwan juga mendistribusikan bantuan langsung ke beberapa rumah sakit.

Irwan menyerahkan bantuan Rp2 miliar kepada benihbaik.com, IDI, PMI, kitabisa.com, pengemudi ojek online, dan sopir bajaj. Irwan menyerahkanbantuan kepada Founder dan CEO benihbaik.com, Andy F Noya, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar IDI Mohammad Adib Khumaidi, dan Ketua Bidang Dana dan Prasarana PMI Johnny Darmawan.

BIN bantu alkes

Badan Intelijen Negara (BIN) kemarin memberikan bantuan alat kesehatan kepada tenaga medis di Gedung Griya Puspa Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta.

Bantuan diserahkan perwakilan tenaga medis Poliklinik BIN, Indiani, kepada Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogayah. Indiani mengemukakan dengan bantuan itu, BIN berharap dapat memaksimalkan kinerja dan melindungi tenaga medis dalam menangani pasien covid-19.

“Semoga para pahlawan di garda terdepan terlindungi dan semangat dalam menangani pasien,’’ ujar Indiani.

‘’Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis agar dapat lebih maksimal dalam menangani covid-19,” jawab Rita Rogayah.

Rita Rogayah juga berharap masyarakat berperan aktif menanggulangi penyebaran wabah, baik di lingkungan kerja maupun memberikan bantuan kepada tenaga medis. (Ykb/Ten/I-2)

Baca Juga

Dok Instagram @claurakiehl

Cinta Laura Menjadi Panutan bagi Anak

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 03 Juni 2020, 02:05 WIB
AKTRIS dan penyanyi muda Cinta Laura Kiehl, 26, berbagi video kegundahannya mengenai nasib anak-anak...
ANTARA

Penyaluran Bansos PKH pada Mei Capai 100%

👤MI 🕔Rabu 03 Juni 2020, 01:40 WIB
PENYALURAN dana bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) yang di masa pandemi covid-19 ini dilakukan tiap bulan sejak...
ANTARA

Imunisasi Anak di Masa Pandemi Turun

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 03 Juni 2020, 01:15 WIB
PEMBERIAN imunisasi dasar dan lanjutan pada anak tahun ini menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya akibat adanya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya