Sabtu 04 April 2020, 20:13 WIB

BIN Donasikan Alkes kepada RSUP Persahabatan

Cahya Mulyana | Humaniora
BIN Donasikan Alkes kepada RSUP Persahabatan

Dok. BIN
Bantuan dari BIM untuk RSUP Persahabatan

 

BADAN Intelijen Negara (BIN) turut ambil bagian dalam penanganan pasien covid-19 dengan memberikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) bagi tenaga medis Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta.

Bantuan itu merupakan langkah nyata dan bentuk kolaboratif dalam membantu penanganan covid-19.

Bantuan diserahkan oleh perwakilan tenaga medis Poliklinik BIN, Indiani kepada Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah. Indiani mengemukakan, bantuan ini merupakan langkah nyata BIN untuk turut berkolaborasi dan membantu tenaga medis dalam menangani covid-19.

"Semoga para pahlawan kesehatan yang berada di garda terdepan dapat terlindungi dan lebih semangat dalam menangani pasien dengan adanya tambahan Alkes ini,'' kata Indiani dalam keterangan resmi, Sabtu (4/4).

Ia berharap bantuan Alkes ini dapat memaksimalkan kinerja serta melindungi tenaga medis dalam menangani pasien dalam pengawasan (PDP) maupun positif covid-19.

Baca juga : BNPB: Pasien Sembuh Tambah 16 Orang, Meninggal Dunia 10 Orang

Bantuan yang diberikan meliputi catridge and collection kit sebanyak 2.000 buah, PCR biomolekuler dua buah, ventilator 5 buah, digital rontgen sebanyak dua pieces, alat pelindung diri sebanyak 500 buah, masker N95 sebanyak 300 dus, sarung tangan kesehatan sebanyak 500 dus, dacron SWAB sebanyak 10.000 buah, serta cloroquine sebanyak 10.000 buah.

Direktur Utama RSUP Rita Rogayah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan BIN. Bantuan itu disebutnya sangat berharga. Pasalnya para petugas medis cukup kesulitan mendapatkan APD akibat tingginya kebutuhan dalam penanganan virus ini. '

'Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis agar dapat lebih maksimal dalam penanganan covid-19, " jelas Rita.

Dia berharap masyarakat turut berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah tersebut, baik melalui langkah preventif di lingkungan kerja maupun pemberian bantuan kepada para tenaga medis.

"Masyarakat juga memiliki peran sentral dalam mengurangi pandemi covid-19. Semoga kondisi ini segera berlalu dan kembali kondusif,” pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

MI/Angga Yuniar

Terhambatnya Imunisasi di Masa Pandemi Ancam Kesehatan Anak

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:15 WIB
Tertundanya pemberian imunisasi dasar dan imunisasi lanjutan bagi anak di masa pandemi covid-19 mengancam kesehatan anak-anak. Sehingga...
ANTARA

Update Covid-19: Pasien Positif Covid-19 27.549, Sembuh 7.935

👤Nur Azizah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:10 WIB
Adapun jumlah kasus positif secara keseluruhan bertambah 609 orang. Penambahan kasus ini berdasarkan pemeriksaan dengan metode polymerase...
AFP

Muhammadiyah Nilai Pembatalan Haji 2020 Langkah Tepat

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 16:05 WIB
Keputusan tersebut secara undang-undang juga tidak melanggar. Pasalnya, dengan belum adanya keputusan Pemerintah Arab Saudi mengenai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya