Sabtu 04 April 2020, 13:17 WIB

Bupati Anton: Para Perantau Jangan Pulang Dulu ke Flotim

Ferdinandus Rabu | Nusantara
Bupati Anton: Para Perantau Jangan Pulang Dulu ke Flotim

ANTARA FOTO/M Rusman
Foto ilustrasi

 


LARANGAN mudik demi mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan dengan berbagai upaya oleh Pemerimtah Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Saat ini banyak warga Flores Timur yang merantau ke luar daerah bahkan di luar negeri. Bupati Flotim, Anton Hadjon terus meningkatkan himbauan kepada warga perantau untuk tahan diri dan jangan dulu kembali ke Flores Timur.

"Sejak awal dan sudah berulangkali saya sampaikan kepada seluruh warga perantau di luar Flotim, jika mencintai saudara-saudaramu di sini (Flotim) maka tetaplah ditempatmu, jangan dulu liburan ataupun mudik saat ini. Saya harap perngertian kita semua untuk saling menjaga agar dapat mencegah penyebaran virus corona di wilayah ini," tegas Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon saat dikonfirmasi Sabtu (4/4).

Menurut Anton banyak warga perantau dari Malaysia yang sudah melakukan eksodus dan hendak kembali ke Flotim, sehingga pemerintah daerah terus berupaya dan berkoordinasi dengan warga perantau untuk tetap menahan diri dan tidak mudik ke Flotim dalam situasi saat ini.

baca juga: Seluruh Desa di Jawa Tengah Harus Sedia Ruang Isolasi

"Banyak warga Flotim yang bekerja di Malayasia telah melakukan eksodus. Sejak Malaysia melakukan lockdown, ternyata diikuti pula eksodus tenaga kerja yang bekerja di Malaysia dan diantaranya cukup banyak warga asal Flotim. Banyak perantau juga yang masih tertahan di luar sana. Saya harap pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dan kabupaten sama-sama memikirkan solusi yang terbaik bagi para perantau di sana. Terkait langkah yang paling tepat bagi para perantau tetapi juga tetap dalam upaya mencegah penyebaran virus korona," ungkap Anton.

Selain mengimbau para perantau untuk tidak mudik, Pemkab Flotim juga telah menghentikan sementara pelayaran kapal Pelni, dan meminta pihak ASDP untuk mengurangi frekuensi pelayaran kapal ferry. (OL-3)
 

Baca Juga

DOK MI

Polda Jambi Siap Tegakan Aturan Tatanan New Normal

👤Solmi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:50 WIB
Polda Jambi berharap seluruh masyarakat bisa menerima dan mendukung kebijakan new normal yang akan...
DOK MI

Pemkab Banyumas Waspadai Munculnya Klaster Baru Virus Korona

👤Lilik Darmawan 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:40 WIB
Di Desa Sokawera, kasus positif dialami seorang perempuan berusia 26 tahun yang baru datang dari...
MI/Adi Kristiadi

Pemkot Tasikmalaya Perpanjang PSBB di Wilayah Zona Merah

👤Kristiadi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:25 WIB
Perpanjangan PSBB dilakukan di Cigantang, Sambongjaya, Kahuripan, Argasari, Empangsari, dan Cilembang yang masih berada di zona merah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya