Sabtu 04 April 2020, 12:04 WIB

Komunitas Moge HDCI Sumbang APD Ke RS di Tasikmalaya

Kristiadi | Nusantara
Komunitas Moge HDCI Sumbang APD Ke RS di Tasikmalaya

MI/Kristiadi
HDCI Tasikmalaya memberikan bantuan alat pelindung diri untuk tenaga medis di rumah sakit Tasikmalaya, Jumat (3/4/2020).

 

KOMUNITAS motor gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Tasikmalaya memberikan bantuan ratusan set alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis untuk memerangi Covid-19 di rumah sakit di Kota Tasikmalaya. 

"Kita merasa terketuk karena melihat tenaga medis memakai jas hujan saat penanganan pasien korona. Kami, bersama rekan-rekan komunitas HDCI Tasikmalaya mencari APD berstandar kesehatan, karena selama ini juga sulit ditemukan di setiap apotek. Dan sekarang mendapat kebutuhan itu dari komunitas Moge berada di Yogya," kata Ketua HDCI Pengcab Tasikmalaya, Herdi Suganda, Jumat, (3/4). 

Herdi mengatakan APD ini berupa 300 pcs pakaian, 1.000 pcs sarung tangan medis dan 15 liter cairan disinfektan. Semuanya diserahkan kepada Pemkot Tasikmalaya secara langsung supaya dipergunakan secepatnya. Di masa mendatang, HDCI akan terus membantu peralatan medis lainnya untuk memerangi penyebaran Covid-19.

"Kami mengembangkan jaringan komunitas untuk mencari perlengkapan penanganan para medis yang selama ini sudah sulit dijual setiap apotek. Makanya kita juga gunakan jaringan komunitas untuk mendapatkannya. Dan kini kebutuhan APD ini sudah diserahkan langsung kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 sekaligus sebagai Wali Kota Tasikmalaya," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan bantuan yang diberikan oleh HDCI sangat terbantu karena berbagai elemen masyarakat sangat peduli dalam memerangi wabah virus korona.  

baca juga: Pasien Positif Korona Malah Berkeliaran ke Pasar dan Naik Ojek

"APD ini ibaratnya baju anti peluru bagi para tenaga medis. Dan mereka adalah petugas yang selama ini kontak langsung dengan para pasien korona yang dirawat di beberapa rumah sakit di Kota Tasikmalaya. Bantuan tersebut sangat berarti juga bagi para petugas penanganan penyebaran covid-19," paparnya. (OL-3)


 

Baca Juga

MI/SOLMI

Pencairan BLT Dana Desa Tersendat

👤BB/FB/BK/SL/YP/YH/MS/N-2 🕔Kamis 28 Mei 2020, 06:30 WIB
Musyawarah desa khusus digelar untuk menentukan siapa saja yang berhak menerima BLT yang besarnya Rp600 ribu per...
MI/Hijrah Ibrahim

35 Warga Gorontalo Tertahan di Ternate Sejak 8 Mei

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 28 Mei 2020, 06:07 WIB
35 warga Gorontalo tidak bisa masuk ke wilayahnya karena Pemprov Gorontalo masih melaksanakan PSBB sampai 29 Mei 2020. Mereka kini...
DOK MI

Tidak Pakai Masker di Banyumas akan Kena Sanksi Tegas

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 28 Mei 2020, 04:15 WIB
Seluruh toko juga harus mewajibkan karyawannya agar bermasker. Jika masih ditemukan karyawan tak bermasker, maka akan ada sanksi bagi toko...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya