Sabtu 04 April 2020, 11:02 WIB

Satu ODP Dinyatakan Positif Covid-19

Apul Iskandar | Nusantara
Satu ODP Dinyatakan Positif Covid-19

MI/Apul Iskandar
Petugas melakukan penyemprotan angkutan umum di Pasar Horas, Kota Pematangsiantar, Sumut, Jumat (3/4/2020).

 

SATU orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial SJS, 44 tahun, warga ber-KTP Bandar Lampung namun bermukim di Kota Pematangsiantar positif Covid-19. Pasien tersebut kini dirawat di ruang isolasi di RSUD Dr Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah didampingi Kepala BPBD, Midian Sianturi, Kepala Dinas Kesehatan, dr.Ronald Saragih, Camat Siantar Marihat, Robert Sitanggang, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana dan Kabid Yankes, Urat Simanjuntak, mengatakan SJS ini memiliki riwayat perjalanan dari luar kota dan bertugas di Jakarta. Ia pulang untuk bertemu kerabatnya di Medan.

SJS sebelumnya memiliki gejala batuk dan pilek lalu dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan dan sempat dirawat beberapa hari. Ia diperbolehkan pulang setelah kondisinya membaik. Namun lima  hari berikutnya, SJS berobat kembali ke Rumah Sakit Adam Malik Medan dan dilakukan uji laboratorium swab.

"Namun, Senin malam (30/3) pihak Rumah Sakit Adam Malik Medan mengkonfirmasi bahwa hasil swab pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19," terang Hefriansyah.

baca juga: Imbau Tangkal Korona Lewat Langit

Hefriansyah mengimbau masyarakat Kota Pematangsiantar untuk tetap  tenang dan tidak perlu panik, menjaga kebersihan dan menjaga jarak.

"Kita akan lakukan rapid test terhadap isteri dan anaknya serta penyemprotan disinfektan di rumah pasien dan lingkungan pasien", ucapnya.

Disampaikan terhitung 3 April 2020, jumlah pasien di Kota Pematangsiantar dengan status PDP 1 orang, ODP 562 orang dengan gejala 20 orang. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/MOAT ANGGA

Sikka Bangun 14 Ruang Isolasi Termasuk untuk Bayi Positif Korona

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:15 WIB
Untuk mengantisipasi membludaknya pasien, sambung dia, Pemkab Sikka tengah membangun 14 ruangan isolasi di 14 puskesmas rekanan yang...
Mi/Martinus Solo

Tim Gabungan Gelar Patroli Malam di Laut Sorong

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:00 WIB
Patroli dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran pandemi covid-19 di Kota Sorong melalui laut oleh nelayan dan masyarakat yang...
MI/Djoko Sardjono

Terdampak Covid-19, Pekerja di Objek Wisata Klaten Dapat Bantuan

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:15 WIB
Para pekerja di lingkungan objek wisata yang terkena dampak pandemi Covid-19, seperti tukang parkir, pedagang, satpam, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya