Jumat 03 April 2020, 23:50 WIB

Tambahan 7500 APD dan 37.500 Masker untuk Bali

Arnoldus Dhae | Nusantara
Tambahan 7500 APD dan 37.500 Masker untuk Bali

Antara
Spanduk penutupan kawasan sementara terpasang di kawasan wisata Pantai Jimbaran, Badung, Bali, Rabu (1/4/2020)

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali mendapatkan tambahan 7500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 37.500 buah masker dari Pemerintah Pusat (BNPB). Bantuan tersebut diterbangkan secara khusus oleh pesawat angkut CN 295 No Reg A-2907 milik TNI AU pada Jumat (3/4) malam.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Danrem 163/Wira Satya Kolenel Arh A.M. Suharyadi (mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto) kepada Pemerintah Provinsi Bali yang diwakili oleh I Made Rentin. APD dan masker tersebut adalah dalam mendukung upaya pencegahan penyebaran dan penanggulangan virus covid-19 di wilayah Provinsi Bali.

"Hari ini juga (Jumat, 03/04) alat kesehatan berupa APD dan masker saya serahkan dan diterima oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali," kata Suharyadi.

Baca juga: Pemkot Denpasar Perketat Penjagaan Warga Ke Luar Rumah

I Made Rentin menjelaskan, sejumlah logistik peralatan Kesehatan yang diterima akan diprioritaskan ke 11 rumah sakit rujukan untuk menangani covid-19 yang sudah ditentukan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

"Oleh karena itu, APD yang diterima baru akan direncanakan daftar pendistribusiannya pada hari Sabtu, Minggu dan final
Hari Senin untuk kita distribusikan", paparnya.

Ini artinya barang-barang atau logistik yang diterima ini untuk sementara didrop atau disimpan di Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Bali. "Selanjutnya mulai besok (Sabtu, 4/4) akan bergerak dibuatkan daftar pendistribusian, tentu berdasarkan skala prioritas kebutuhan di masing-masing rumah sakit rujukan baik di provinsi dan juga kabupaten/kota di Bali", pungkasnya. (OL-14)

 

Baca Juga

Antara

Selain Risma. Khofifah Juga Telepon Doni Monardo soal Mobil Lab

👤Henri Siagian 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:43 WIB
"Kami mengirim surat permohonan dukungan percepatan penegakan diagnosis covid-19. Di dalam surat, kami mengajukan permohonan 15 unit...
Antara

Mobil Lab Dipakai di Daerah Lain, Risma Mengadu ke Doni Monardo

👤Henri Siagian 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:22 WIB
Awalnya, kata dia, mobil itu digunakan untuk pasien di Asrama Haji dan Dupak Masigit. Mobil laboratorium yang mestinya di Asrama Haji pada...
Antara

Amankan Pasokan Beras, Percepat Musim Tanam Kedua

👤Palce Amalo 🕔Jumat 29 Mei 2020, 21:55 WIB
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihaknya melakukan gerakan percepatan tanam padi di lahan seluas 5,6 juta hektare...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya