Jumat 03 April 2020, 22:45 WIB

PKS Bantah Pecah Suara Soal Penundaan Pilwagub DKI

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
PKS Bantah Pecah Suara Soal Penundaan Pilwagub DKI

MI/Insi Nantika
Calon wakil gubernur DKI dari PKS, Nurmansjah Lubis memberikan berkas kepada Anies Baswedan

 

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin membantah pihaknya pecah suara soal penundaan pemilihan wakil gubernur (pilwagub).

Ia menegaskan, pilwagub harus ditunda hingga masa tanggap darurat covid-19 selesai pada (19/4).

"Kami hormati surat edaran gubernur soal tanggap darurat korona. Jadi, sebagai wakil rakyat DPRD harus beri keteladanan dalam hal ini," kata Arifin saat dihubungi, Jumat (3/4).

Arifin menanggapi soal pernyataan Ketua panitia pemilihan (panlih) wagub DPRD, Farazandi Fidinansyah yang menyebut bahwa Arifin dalam rapat badan musyawarah (bamus) sepakat pilwagub diadakan pada (6/4).

"Memang betul (sepakat) tanggal 6, tapi itu karena pada waktu itu edaran gubernur soal tanggap darurat berakhir pada 5 April. Namun, ternyata diperpanjang. Kami tetap menghormati edaran pak gub sekarang," jelas Arifin.

Dia belum bisa memastikan apakah dalam pilwagub (6/4), pihaknya bakal hadir dan memberikan suaranya. Ia hanya memastikan, Fraksi PKS tetap menginginkan pilwagub diundur karena pandemi covid-19.

Baca juga: Internal PKS Terindikasi Pecah Terkait Pilwagub DKI

"Kami belum tahu soal itu (voting). Yang pasti kalau masa tanggap darurat diperpanjang, itu harus dihormati dong. DPRD harus memberikan contoh yang baik," tandas Arifin.

Sebelumnya, Farazandi menuturkan dalam keputusan di bamus DPRD, Ketua Fraksi PKS Mohammad Arifin setuju agenda pilwagub tetap dilanjutkan.

"Waktu rapat bamus kita memutuskan dengan dihadiri seluruh fraksi termasuk PKS. Kami menanyakan pendapat masing-masing fraksi, kita sama-sama sepakat ditunda. PKS pun setuju kok sepakat ditunda sampai 6 April," jelas Farazandi saat dihubungi, Jumat (3/4). (OL-14)

 

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan

Ragunan Batasi Pengunjung 5.000 Orang per Hari Saat Normal Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:10 WIB
Mekanisme untuk mengatur batasan jumlah pengunjung ke Ragunan dilakukan dengan mewajibkan pengunjung mendaftar secara...
MI/ Barry F

Masa Tanggap Darurat Depok Diperpanjang hingga 30 Juni

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:06 WIB
Sementara itu, Idris menyampaikan hingga saat ini terjadi penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 4 kasus menjadi 551...
Antara/Adfitya Pradana Putra

Total Denda Pelanggaran PSBB DKI Jakarta Hampir Rp600 Juta

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:38 WIB
" Jumlah Total Denda capai Rp599.850.000, hampir 600 juta. Paling banyak tempat usaha ya," kata...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya