Jumat 03 April 2020, 20:44 WIB

Anies Apresiasi Bantuan Liga Muslim Dunia

Selamat Saragih | Megapolitan
Anies Apresiasi Bantuan Liga Muslim Dunia

Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima bantuan senilai Rp4,327 miliar dari Liga Muslim Dunia (Rabithah Alam Islami) untuk penginapan bagi tenaga medis yang menangani pasien yang terpapar virus korona.

Bantuan itu diserahkan Direktur Liga Muslim Dunia di Jakarta, Fahad Mohammed Alharbi langsung diterima Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/4).

"Dukungan itu diberikan dalam bentuk bantuan senilai Rp4,327 miliar diserahkan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis," ujar Anies.

Anies menyampaikan apresiasi kepada Sekjen Syekh Muhammad bin Abdul Karim al-Issa dan seluruh anggota Liga Muslim Dunia yang sudah memberikan dukungan dan perhatiannya secara nyata. Bantuan tersebut, dinilai sebagai bentuk nyata dukungan untuk tenaga medis yang telah berjuang keras melayani dan merawat pasien positif korona.

"Kami (Pemprov DKI-Red) bersama dengan Liga Muslim Dunia dan Dewan Masjid Indonesia saat ini sedang ada kegiatan besar yaitu membangun museum Nabi Muhammad SAW. Dalam proses itu, kita banyak bekerja bersama. Jadi ketika terjadi wabah covid-19 ini, mereka memutuskan untuk mendukung dan kita apresiasi sekali," ungkap Anies.

Sementara itu, Fahad Mohammed Alharbi mengaku senang bisa ikut berpartisipasi mencegah dan mengatasi corona di Jakarta. Liga Muslim Dunia, kata dia, memberikan bantuan perdana di Jakarta karena Jakarta merupakan epicenter viruscorona.

"Liga Muslim Dunia melihat ini sangat penting untuk turut berpartisipasi dalam membantu penanganan virus corona, bukan hanya di Indonesia, tapi juga seluruh dunia. Pada hari ini telah disampaikan bantuan tahap pertama kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dan jika diperlukan, akan diikuti dengan bantuan lainnya di masa yang akan datang," ungkap Fahad Mohammed Alharbi. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Wagub DKI Berharap PSBB Tahap Ketiga Jadi yang Terakhir

👤Yanti Nainggolan 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:41 WIB
Untuk mewujudkan hal itu, Riza meminta warga Jakarta lebih taat, patuh, dan...
  MI/Siswantini Suryandari

Esok Jam Operasional KRL masih Dibatasi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 24 Mei 2020, 23:44 WIB
"Perjalanan KRL dengan jam operasional pukul 05.00-08.00 WIB pada pagi hari kemudian dilanjutkan pukul 16.00-18.00 WIB pada sore hari...
Antara

Jakarta sudah Tes 129 Ribu Sampel Korona

👤Ant 🕔Minggu 24 Mei 2020, 21:01 WIB
Total sebanyak 115.042 orang telah menjalani tes cepat dengan persentase positif Covid-19 sebesar 4 % dengan rincian 4.421 orang dinyatakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya