Jumat 03 April 2020, 20:18 WIB

Mendagri Minta Kepala Daerah Buka Jalan untuk Distribusi Logistik

Indriyani Astuti | Politik dan Hukum
Mendagri Minta Kepala Daerah Buka Jalan untuk Distribusi Logistik

Antara
Mendagri Tito Karnavian

 

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengingatkan  kepala daerah terkait pemblokiran jalan agar membuka akses dan tidak  menghambat distribusi logistik kebutuhan pokok dan kesehatan masyarakat .

Ia mengingatkan bahwa distribusi logistik kebutuhan pokok masyarakat, pemenuhan pangan masyarakat, pemenuhan kebutuhan alat/barang dan bahan untuk menggerakkan perekonomian serta kebutuhan bidang kesehatan khusus percepatan penanganan virus Korona (Covid-19), tidak boleh terhambat karena sangat esensial.

"Gugus Tugas di daerah harus aktif  berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Gugus Pusat Penanganan Covid-19,"ujarnya di Jakarta, pada Jumat (3/4).

Ia mengatakan bahwa penyebaran Covid-19 sesuai kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, pemblokiran jalan sangat kontra produktif jika menghambat arus keluar masuk distribusi logistik, barang kebutuhan pokok pangan masyarakat atau alat dan  bahan bidang kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan tenaga medis. (OL-2)

Baca Juga

Ilustrasi

Komite I DPD Tolak PIlkada Serentak 2020, Begini Pertimbangannya

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:48 WIB
Keselamatan rakyat harus jadi perttimbangan penyelenggaraa negara dalam menggelar hajat demokrasi yang melibatkan massa di tengah pandemi...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

ICW Kritik Firli yang Absen Konferensi Pers Penangkapan Nurhadi

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:41 WIB
Berkaca ke belakang, kata dia, Ketua KPK pada periode sebelumnya seringkali hadir dalam konferensi pers yang terkait langsung dengan elit...
MI/Ramdani

Muhammadiyah Ingatkan Presiden Jokowi Perbaiki Komunikasi Politik

👤Nur Azizah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 20:53 WIB
Menurut Muti, masukan itu karena pernyataan pembantu presiden yang kerap tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya