Jumat 03 April 2020, 19:11 WIB

Penundaan Musim MotoGP Prancis Diperpanjang

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Penundaan Musim MotoGP Prancis Diperpanjang

AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER
GP Prancis, yang awalnya dijadwalkan pada 17 Mei 2020 ditunda akibat pandemi covid-19.

PENUNDAAN musim baru MotoGP 2020 diperpanjang hingga akhir Mei setelah panitia penyelenggara GP Prancis memutuskan penundaan balapan di Le Mans karena kekhawatiran pandemi virus corona yang masih berlangsung.

GP Prancis, yang awalnya dijadwalkan pada 17 Mei, menjadi seri balapan kelima yang ditunda sejak balapan pembuka musim di Qatar yang harusnya berlangsung 8 Maret berakhir batal.

Pihak FIM, Dorna dan IRTA hingga saat ini belum memutuskan kapan jadwal baru balapan GP Prancis bakal digelar.

"Situasi pandemi virus corona yang masih berlangsung memaksa balapan dijadwal ulang," demikian pernyataan resmi bersama yang disiarkan di laman resmi FIM, Kamis (2/4).

Para pengambil keputusan itu menyatakan baru akan menentukan jadwal baru GP Prancis juga GP Spanyol, yang juga ditunda, setelah kondisi lebih jernih.

Baca juga: Tim MotoGP Usul Gelar Tes Pramusim Tambahan

Seturut kalender MotoGP musim 2020, GP Italia di Mugello menjadi jadwal berikutnya pada 31 Mei, tetapi kondisi di negara yang paling parah terdampak virus corona itu masih tak menentu menyusul perpanjangan karantina wilayah oleh pemerintah setempat hingga pertengahan April.

Selepas GP Italia, balapan seharusnya dilanjutkan di GP Catalunya (7 Juni), Jerman (21 Juni) dan Belanda (28 Juni), kendati demikian ketiga balapan itu juga masih belum jelas nasibnya.

Penundaan GP Prancis juga menimbulkan kemungkinan balapan Formula 1 yang dijadwalkan di selatan Prancis pada 28 Juni bisa digelar. (AFP/A-2)

Baca Juga

AFP

Connor McGregor Terima Tantangan Anderson Silva

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 07:15 WIB
Dalam dua panampilan terakhirnya di UFC, Silva menelan kekalahan yaitu dari Jared Cannonier dan Israel...
AFP

Federer Gantikan Messi sebagai Atlet Dengan Pendapatan Terbesar

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:50 WIB
Federer, pemenang 20 gelar grand slam itu dilaporkan memperoleh US$106,3 juta dalam 12 bulan terakhir, termasuk di antaranya US$100 juta...
AFP

Efek Korona, Federer Atlet Terkaya 2020

👤Ant 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 02:31 WIB
"Pandemi virus korona memicu pemotongan gaji bagi bintang sepak bola Messi dan Ronaldo, membuka jalan bagi pemain tenis naik peringkat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya