Jumat 03 April 2020, 18:47 WIB

Warga Brebes Pemudik dari Tangerang Meninggal di Tegal

Supardji Rasban | Nusantara
Warga Brebes Pemudik dari Tangerang Meninggal di Tegal

MI/Supardji Rasban
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono

 

SEORANG Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kabupaten Brebes yang baru pulang dari Tangerang, Banten, meninggal dunia saat dirawat di RSUD Kardinah Kota Tegal, Jawa Tengah.

Hal itu dikonfirmasi Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tegal saat Konferensi Pers di Peringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal, Jumat (3/4).

Pasien PDP yang meninggal berjenis kelamin perempuan dengan usia 57 tahun asal Kabupaten Brebes. Pasien tersebut merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes dan baru dirawat di RSUD Kardinah selama satu hari satu malam.

Baca juga: Wakil Bupati Banyumas ke Pasien Sembuh Korona: Jangan Ngeyel

"Sebelum meninggal pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan mudik dari Tangerang menuju Brebes. Adapun sebab kepastian meninggalnya pasien masih menunggu hasil test swab dari Laboratorium Kesehatan Yogyakarta," ujar Dedy.

Baca juga: Khawatir Virus Korona, Orang Rimba Memilih Masuk Hutan lagi

Dedy menyampaikan hingga Jumat (3/4) tercatat jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Tegal berjumlah 2 orang, 1 masih dirawat dan 1 meninggal dunia. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 35 orang, 10 orang masih dirawat, 24 orang sudah diperbolehkan pulang dan 1 orang meninggal dunia.

Baca juga: Dua Tempat ini Disiapkan Jadi Lokasi Karantina di DIY

Dedy menambahkan, jumlah total Orang Dalam Pantauan (ODP) sampai hari ini sebanyak 148 orang, 141 orang berstatus masih dalam pantauan dan 7 orang diantaranya selesai dipantau.

Dedy berharap tidak ada penambahan jumlah kasus positif maupun PDP ataupun kematian akibat Covid-19 di Kota Tegal. "Saya mengajak pemerintah daerah di sekitar Kota Tegal untuk lebih tanggap dan serius menangani covid-19 dengan menambah tenaga medis maupun ruang perawatan bagi pasien agar RSUD Kardinah sebagai rumah sakit rujukan tidak kewalahan menangani pasien positif maupun suspect Covid-19," pungkasnya. (X-15)

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Banyumas Waspadai Munculnya Klaster Baru Virus Korona

👤Lilik Darmawan 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:40 WIB
Di Desa Sokawera, kasus positif dialami seorang perempuan berusia 26 tahun yang baru datang dari...
MI/Adi Kristiadi

Pemkot Tasikmalaya Perpanjang PSBB di Wilayah Zona Merah

👤Kristiadi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:25 WIB
Perpanjangan PSBB dilakukan di Cigantang, Sambongjaya, Kahuripan, Argasari, Empangsari, dan Cilembang yang masih berada di zona merah...
DOK MI

Lonjakan Kasus Covid-19 Berpotensi Terjadi di Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:10 WIB
Emil menargetkan sedikitnya terdapat 300 ribu warga Jawa Barat yang akan di tes Covid-19. Masifnya pengetesan ini berpotensi meningkatkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya