Sabtu 04 April 2020, 08:00 WIB

Kolaborasi LOKET & GoPay, Billboard Hadirkan Konser di Rumah

mediaindonesia.com | Hiburan
Kolaborasi LOKET & GoPay, Billboard Hadirkan Konser di Rumah

Istimewa
Berkolaborasi denngan LOKET dan GoPay, Billboard Hadirkan Konser di Rumah.

 

DI tengah merebaknya pandemi Covid-19, LOKET, GoPay, dan Billboard Indonesia berkolaborasi menggelar Konser Nyanyi Di Rumah, sebuah rangkaian konser online yang menggandeng belasan musisi ternama tanah air.

Diselenggarakan dari 29 Maret sampai dengan 7 April 2020, Konser Nyanyi Di Rumah akan menghibur masyarakat yang saat ini harus menjalankan praktik jaga jarak sekaligus agar mereka #tetepproduktif saat melakukan aktivitas harian #dirumahaja.

Belasan musisi yang bergabung dalam rangkaian konser musik online ini di antaranya adalah Mikha Angelo, Petra Sihombing, Eva Celia, DJ Winky Wiryawan, Ardhito Pramono, Yovie dan Arsy Widianto, Rendy Pandugo dan masih banyak yang lainnya.

VP Commercial LOKET Ario Adimas mengatakan,“Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya kami di LOKET untuk memberikan opsi hiburan bagi masyarakat yang ruang geraknya menjadi terbatas #dirumahaja karena harus melakukan jaga jarak (physical distancing) guna memutus rantai penularan Covid-19."

Inisiatif hasil kolaborasi LOKET dengan GoPay dan Billboard Indonesia ini juga ditujukan untuk mendorong para pelaku ekosistem industri musik Indonesia untuk #tetepproduktif dalam berkreasi walaupun di masa seperti sekarang ini, dengan memanfaatkan teknologi melalui event musik online.

LOKET hadir untuk mendorong optimalisasi penyelenggaraan event online semacam ini yang mengedepankan keamanan serta kesehatan pihak penyelenggara dan penonton.”

Dimas menambahkan,“Dengan semangat mendorong ekosistem musik di Indonesia #tetepproduktif dan hidup, LOKET bekerja sama dengan GoPay dan Billboard Indonesia dalam menginisiasi Konser Nyanyi Di Rumah.“

Hingga 7 April 2020, setiap hari, dari pukul 18.30 - 22.00, para musisi dari berbagai genre akan tampil dalam Konser Nyanyi Di Rumah yang juga akan menghadirkan rekan-rekan musisi jalanan di bawah naungan Institut Musik Jalanan (IMJ) sebagai pembuka konser.

Para pecinta musik dapat dengan mudah menikmati tampilan musisi kesayangan mereka hanya dengan membeli tiket seharga mulai dari Rp15.000- Rp150.000 dengan GoPay di halaman situs Loket.com atau GoTix yang terdapat di aplikasi Gojek dan situs go-tix.id. Selanjutnya, mereka bisa mendapatkan akses link konser online yang akan tayang secara live di akun media sosial para musisi tersebut.

Tidak hanya memberikan hiburan kepada masyarakat, rangkaian Konser Nyanyi Di Rumah ini juga menggalang kontribusi bagi mereka yang terkena dampak di tengah pandemi Covid-19.

Head of Marketing GoPay Danny H. Hadhyan mengatakan,“Kami bangga bisa bekerja sama dengan LOKET dan Billboard serta berkolaborasi dengan para musisi berbakat Indonesia dalam inisiatif Konser Nyanyi Di Rumah ini."

"Dalam situasi saat ini yang membatasi aktivitas masyarakat #dirumahaja untuk keamanan bersama, kami berharap musik Indonesia bisa tetap hidup dan produktif serta masyarakat yang sedang berada #dirumahaja bisa tetap have fun,” paparnya.

Danny menambahkan, “Sebagian dari hasil penjualan tiket rangkaian konser musik online ini akan disalurkan kepada para kru musik dan musisi jalanan yang sangat menggantungkan pendapatan harian pada kegiatan kegiatan konser atau tur musik. "

"Sebagian lainnya akan didonasikan untuk mendukung para pejuang dan korban COVID-19 seperti pekerja harian, para pedagang mikro, dan pekerja mandiri lainnya. Donasi yang berasal dari penjualan tiket Konser Nyanyi Di Rumah tersebut disalurkan melalui kerja sama dengan Narasi dan kitabisa.com,” tutur Danny.

Editor In Chief Billboard Indonesia Adib Hidayat berharap bahwa inisiasi Konser Nyanyi Di Rumah dapat menjadi penggerak masyarakat untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Kondisi sulit yang terjadi saat ini memanggil siapapun untuk tergerak hatinya dalam membantu sesama, terutama ekosistem musik Indonesia yang sangat dekat dengan keseharian masyarakat kita. Betapa sangat cepat perubahan yang terjadi, sedangkan mereka sangat bergantung pada pekerjaan itu," ujar Adib.

"Dengan tidak ada perkiraan pasti yang menggambarkan kapan situasi ini akan berakhir, kami harapkan kolaborasi ini bisa menjadi kendaraan penggerak untuk kita sama-sama berempati dan bahu-membahu membantu mereka yang membutuhkan. Kami mengundang dengan tangan terbuka kepada para musisi Indonesia yang ingin bergabung dan memberikan kontribusinya bagi sesama,” tutup Adib. (OL-09)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

Para Seniman Musik Ingin Menjadikan TVRI Rumah Musisi Indonesia

👤Retno Hemawati 🕔Selasa 02 Juni 2020, 21:12 WIB
Musik selalu berperan vital menjadi perekat bagi semua program yang ditransmisi ke seluruh pelosok...
Instagram

Konser Virtual Ardhito Pramono Digelar 8 Juni

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 20:53 WIB
Meski bukan konser virtual pertamanya, Ardhito Pramono mengaku tetap antusias menyiapkan penampilannya untuk menghibur para Superstar...
Instagram @blackpinkofficial

Keempat Personel Blackpink Bakal Rilis Single

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 20:48 WIB
YG Entertainment mengumumkan rencana mereka untuk rilis lagu-lagu solo dari keempat anggota Blackpink, yang akan dimulai dari bulan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya