Jumat 03 April 2020, 16:37 WIB

Kawasan Bandara Ngurah Rai Disemprot Disinfektan

Arnoldus Dhae | Nusantara
 

PT Angkasa Pura I (Persero) bersama sejumlah instansi yang terkait melaksanakan disinfeksi di area lingkungan bandara.

Dalam disinfeksi yang digelar Jumat (3/4), meliputi penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan beberapa kendaraan khusus.

Baca juga: TPU Madurejo, Sleman, sudah Gali 27 Liang untuk Korban Korona

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado, menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk dari keseriusan dari seluruh instansi anggota komunitas bandara serta dari para stakeholder terkait, akan upaya preventif pencegahan penyebaran virus korona atau covid-19.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kami selaku pengelola bandara bersama para stakeholder terkait dalam upaya memerangi penyebaran covid-19. Kegiatan ini juga untuk memperkuat sinergi dan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait," ujar Herry.

Baca juga: Per 1 April, Kemenag Sumatra Selatan Tutup Pendaftaran Nikah

Kegiatan disinfeksi dimulai dari Base Ops TNI AU I Gusti Ngurah Rai dilanjutkan dengan menyusuri jalan protokol menuju area Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan penyemprot khusus di antaranya mobil Runway Sweeper, kendaraan dari unit dekontaminasi Zeni AD, mobil truk berkapasitas 400 liter, dan 2 motor Tosa berkapasitas 100 liter.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan salah satu upaya preventif untuk menjaga agar kondisi lingkungan menjadi lebih sehat," tambah Herry.

Baca juga: Pemkot Surakarta Siapkan 5 Bus BST Adang Pemudik

Dalam rangka pencegahan covid-19, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terus melaksanakan penyemprotan disinfektan di fasilitas publik di terminal penumpang, penggunaan thermal scanner untuk mengecek suhu tubuh penumpang, penyediaan hand sanitizer di berbagai titik di terminal yang mudah dijangkau oleh pengguna jasa, penggunaan alat pelindung diri (APD) untuk seluruh petugas bandara, dan penerapan kebijakan social distancing maupun physical distancing.

Dalam kegiatan disinfeksi lingkungan bandara, PT Angkasa Pura I (Persero) bekerja sama dengan TNI AU Lanud I Gusti Ngurah Rai, TNI AD, Kepolisian Sektor Kawasan Udara I Gusti Ngurah Rai, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Perum LPPNPI (Airnav), Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar, Bea Cukai, Kantor Imigrasi. (X-15)

Baca Juga

MI/MOAT ANGGA

Sikka Bangun 14 Ruang Isolasi Termasuk untuk Bayi Positif Korona

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:15 WIB
Untuk mengantisipasi membludaknya pasien, sambung dia, Pemkab Sikka tengah membangun 14 ruangan isolasi di 14 puskesmas rekanan yang...
Mi/Martinus Solo

Tim Gabungan Gelar Patroli Malam di Laut Sorong

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:00 WIB
Patroli dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran pandemi covid-19 di Kota Sorong melalui laut oleh nelayan dan masyarakat yang...
MI/Djoko Sardjono

Terdampak Covid-19, Pekerja di Objek Wisata Klaten Dapat Bantuan

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:15 WIB
Para pekerja di lingkungan objek wisata yang terkena dampak pandemi Covid-19, seperti tukang parkir, pedagang, satpam, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya