Jumat 03 April 2020, 15:45 WIB

Bersama Lawan Covid-19 Lewat Gerakan Rp1.000 untuk Indonesia

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bersama Lawan Covid-19 Lewat Gerakan Rp1.000 untuk Indonesia

Ist
Gerakan Rp1.000 untuk Indonesia

 

BERAWAL dari keprihatinan akan banyaknya pekerjaan yang muncul untuk melawan Covid-19, mulai dari melengkapi kebutuhan tim medis, menyebar tempat cuci tangan, sampai membantu pihak-pihak yang tidak berpenghasilan selama masa karantina, empat orang anak bangsa membentuk sebuah gerakan Rp1.000 untuk Indonesia.

Gerakan yang digagas oleh Muhato Hatta, Kris Tjantra, Carl Ideas dan Harry Koko Santosa ini memanggil setiap anak bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk ikut menyingsingkan lengan baju dan bersama-sama bergandengan tangan bahu membahu membela negara melawan Covid-19.

Baca juga: Selama Wabah, Kebutuhan Masyarakat akan Suplemen kian Meningkat

“Di bawah bendera Merah Putih kita bergerak bersama. Tidak memandang suku, agama, ras, partai politik atau golongan. Siapa pun kita, tua muda, pelajar, mahasiswa, pegawai, entrepreneur, ibu rumah tangga, petani, nelayan, buruh, dokter, bidan, perawat, dll, kita dipanggil secara pribadi oleh Ibu Pertiwi untuk berbuat sesuatu bagi Tanah Air ini, bagi Indonesia yang lebih sehat dan maju,” ujar salah satu penggagas, Muhanto Hatta, Jumat (3/4). 

Lebih lanjut kata dia, Gerakan Rp1.000 untuk Indonesia ini merupakan wujud perjuangan dalam satu jiwa yang sama yakni jiwa persatuan, gotong royong, dan solidaritas kemanusiaan yang hakikinya ini adalah jati diri bangsa Indonesia.

Gerakan Rp1.000 untuk Indonesia kali ini difokuskan untuk turut serta dalam penanggulangan bencana Covid-19, dengan bekerja sama dan mengikuti arahan BNPB. 

“Gerakan ini akan terus aktif berpartisipasi dalam permasalahan-permasalahan sosial yang mungkin muncul di kemudian hari. Kami berharap teman-teman dari berbagai provinsi untuk mendukung sekaligus menyebarkan semangat ini di daerah mereka masing-masing,” ajak Carl Ideas. (RO/OL-6)

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah

Pemprov Babel Batalkan Uji Coba New Normal KBM di Sekolah

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 14:30 WIB
GUBERNUR Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan akhirnya mencabut kebijakan uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) satu...
Ist

Masker Menjadi Nyaman Dengan Plossa Eucalyptus

👤Gana Buana 🕔Selasa 02 Juni 2020, 14:24 WIB
Kandungan essential oil wucalyptus dengan bahan aktif cineol 1.8 yang mampu membunuh virus yang menempel pada...
ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko

BPPT: 100 Ribu PCR Sudah Didistribusikan

👤Aikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 02 Juni 2020, 14:17 WIB
PCR sudah produksi 100.000 kit. Menuju 2 juta unit di akhir...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya